Arema Putri Tawari Timnas Indonesia Putri Beruji Coba di Malang

Arema Putri Tawari Timnas Indonesia Putri Beruji Coba di Malang
Fuad Ardiansyah (C) DANI KRISTIAN

Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah tawari Timnas Indonesia Putri beruji coba di Malang. Pasalnya, venue uji coba di Jakarta yang sudah mereka rencanakan tak bisa dipakai menggelar pertandingan.

Sedianya, Arema Putri dan Timnas Indonesia Putri bakal bertemu dalam laga uji coba Minggu (27/6/2021). Ternyata, melonjaknya kasus covid-19 di wilayah DKI Jakarta membuat rencana beruji coba itu dipastikan harus ditunda atau dipindahkan.

Timnas Indonesia Putri saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta, 23 Juni hingga 6 Juli 2021. Mereka sedang bersiap untuk mengikuti SEA Games XXXI di Hanoi, Vietnam pada 15 November sampai 1 Desember 2021.

“Kami siap menjadi alternatif venue laga uji coba Timnas Indonesia Putri jika memang diperlukan. Tentunya sesuai prokes (protokol kesehatan) ketat, seperti yang biasa kami lakukan sebelum ini,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Alasan Timnas Indonesia Putri Beruji Coba di Malang atau Kota Lainnya

Fuad Ardiansyah menyebut, demi kepentingan Timnas Indonesia Putri, mereka harus bisa melakoni laga uji coba di mana pun itu, termasuk di Malang. Pasalnya, ada alasan kuat di balik keharusan itu.

Selain SEA Games 2021, setidaknya ada empat even internasional yang bakal diikuti Timnas Indonesia Putri. Mulai dari Kualifikasi AFC U-20 Women’s Asian Cup 2022 pada 14-22 Agustus 2021, AFF Women’s Championship 2021 di Filipina pada Agustus-September 2021, Kualifikasi AFC Women’s Asian Cup 2022 pada 13-25 September 2021, Kualifikasi AFC U-20 Women’s Asian Cup 2022 Round-2 pada 3-7 November 2021, hingga AFF U-19 Women’s Championship di Jakarta pada 16-28 November 2021.

“Kami siap berdiskusi dengan federasi bersama klub-klub lain yang tetap konsisten melakukan pembinaan sepak bola putri. Apalagi agenda Timnas cukup padat tahun ini. Jika prestasi timnas membaik, tentu akan berdampak baik pula pada peringkat kita, dan juga kelangsungan kompetisi putri,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.