Jelang Piala Pertiwi Jawa Timur 2024, Arema Putri Melepas 2 Pemain Andalannya

- Advertisement -

Jelang Piala Pertiwi Jawa Timur 2024, Arema Putri melepas dua pemain andalannya, Sabrina Mutiara dan Dewi Tia. Keduanya dipinjamkan ke klub kontestan Liga Futsal Profesional Wanita Indonesia, Alive FC Babel.

Sebelumnya, Arema juga sudah kehilangan Anisya Widyawati dan Citra Ramadhani yang gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia Wanita untuk beruji coba ke Bahrain. Mereka pun bakal kehilangan kesempatan bersiap bersama Skuad Ongis Sinam untuk tampil di Piala Pertiwi.

Turnamen tersebut rencananya bakal digelar PSSI Asprov Jatim pada akhir Juni 2024 mendatang. Namun, sejauh ini belum ada kabar tanggal pasti untuk kick off-nya.

Manajer Tim Arema Putri, Fuad Ardiansyah membeberkan alasan peminjaman dua pemainnya tersebut. Menurutnya, regulasi Piala Pertiwi yang memaksa pihaknya mengambil keputusan tersebut.

“Sabrina dan Dewi Tia kami pinjamkan sampai akhir Juni ini saja. Kami pinjamkan karena regulasi Piala Pertiwi di babak penyisihan regional hanya boleh memakai lima pemain senior saja,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Arema Putri Melepas 2 Pemain Andalannya ke Tim Futsal, Bagaimana Statusnya?

Ketika Sabrina Mutiara dan Dewi Tia gabung tim futsal, yang menjadi pertanyaan tentu bagaimana status mereka di PSSI. Fuad juga buka suara terkait hal ini.

Sejauh yang diketahuinya, status Sabrina dan Dewi Tia tak berubah di PSSI. Kedua pemain masih terdaftar sebagai pemain Arema Putri secara profesional.

“Status mereka berdua tetap terdaftar di sepak bola dan SIAP (Sistem Informasi Administrasi PSSI),” imbuh mantan Manajer Bisnis dan Marketing Arema itu.

Siapkan 5 Pemain Senior Lainnya

Fuad menambahkan, dipinjamkannya Sabrina dan Dewi Tia bukanlah masalah bagi Arema Putri. Sebab, pelatih Nanang Habibi bakal menyiapkan lima pemain senior lainnya untuk Piala Pertiwi.

“Masih ada Widya (Anisya Widyawati) yang lagi gabung Timnas senior ke Bahrain, dan Lenka (Syafia Chorlienka dari Timnas U-17,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya