Lolos Semifinal, Manajer Arema Putri PD Ungkap Target Juara

Lolos Semifinal, Manajer Arema Putri PD Ungkap Target Juara
Nova Sofi (C) DANI KRISTIAN

Manajer Arema Putri, Fuad Ardiansyah bersyukur atas pencapaian timnya yang lolos ke babak semifinal Liga 1 Putri 2019 sebagai runner up Grup B. Saat ini, pihaknya mengaku percaya diri ungkap target juara.

Lolos ke semifinal merupakan target awal dari manajemen Arema untuk tim Arema Putri. Target itu cukup realistis mengingat di Grup B terdapat Persipura Putri yang akhirnya menjadi juara grup.

Arema Putri akhirnya memastikan satu tiket lolos ke babak selanjutnya di laga hari kedua, Minggu (17/11/2019) lalu. Tambahan tiga poin usai mengalahkan Persebaya Putri 3-0 mengokohkan posisi mereka di peringkat kedua dengan 28 poin.

“Lolos ke semifinal ini sesuai dengan ekspektasi dan target awal kami kepada anak-anak. Setelah lolos tentu ada target baru lagi,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Ingin Mencatatkan Sejarah

Liga 1 Putri 2019 ini merupakan gelaran kompetisi sepak bola wanita pertama yang diadakan PSSI. Sebagai manajer Arema Putri, Fuad Ardiansyah ingin timnya mencatatkan sejarah.

Jika mampu menjuarai kompetisi ini, tentu nama Arema Putri akan tercatat sebagai tim pertama yang menjadi juara. Pastinya, raihan itu akan membuat seluruh komponen tim dan suporter Arema Putri merasa bangga.

“Kami berdoa dan berupaya untuk mencatatkan diri dalam sejarah Liga 1 Putri sebagai tim yang menjuarai pertama kali,” imbuhnya.

Berupaya Maksimal Wujudkan Target

Sebelum mewujudkan target juara yang dicanangkan Fuad Ardiansyah, Arema Putri harus melakoni laga semifinal dulu melawan antara PS Tira-Persikabo Putri atau Persib Bandung Putri sebagai wakil Grup A. Setelah itu, mereka juga harus memenangi laga final demi gelar juara.

“Semua komponen tim tetap akan berupaya maksimal dalam mewujudkan target tinggi di Liga 1 Putri 2019 ini,” pungkas pria yang juga Manajer Hubungan Internasional Arema tersebut.