Sheva Imut Furyzcha, Pencetak Gol Terbanyak Arema Putri

Selamat Ulang Tahun Sheva Imut Furyzcha!
Sheva Imut (C) DANI KRISTIAN

Selamat Ulang Tahun Sheva Imut Furyzcha! Penyerang Arema Putri di Liga 1 Putri 2019 itu hari ini (20/4/2020) genap berusia 16 tahun.

Tidak benar jika menduga ‘Imut’ dalam nama tengahnya adalah sekadar nama panggilan atau julukan. Yang benar, Imut adalah nama asli yang diberikan oleh kedua orang tuanya sejak lahir di Sidoarjo, 20 April 2004 lalu.

Sementara itu, sudah bisa ditebak, nama depannya, ‘Sheva’ merujuk pada nama Andriy Shevchenko, bintang sepak bola dunia asal Ukraina yang akrab dipanggil Sheva. Menurutnya, sang Ayah adalah seorang yang ngefans eks pemain AC Milan dan Chelsea tersebut.

“Nama ‘Sheva‘ itu memang Ayah yang berikan, karena ngefans sama Shevchenko. Kalau nama ‘Imut’, itu kata Ayah tiba-tiba saja ada dipikirannya ketika mau memberikan nama waktu saya lahir,” kata Sheva kepada WEAREMANIA saat itu.

Sheva Imut Furyzcha dan 10 Golnya

Sepanjang kariernya di Arema Putri, Sheva Imut mampu mencetak 10 gol di Liga 1 Putri 2019. Torehan gol itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Arema Putri saat itu.

Gol perdana Sheva dibuat di laga ketiga Seri Pertama babak penyisihan Grup B melawan PSM Makassar. Gol tunggalnya menjadi gol kemenangan Arema Putri yang bertindak sebagai tuan rumah di Kota Batu dengan skor 1-0.

Sayang, catatan 10 gol tersebut belum mampu menempatkan Sheva sebagai top skorer Liga 1 Putri 2019. Jumlah golnya masih kalah dari pemain PS TIRA-Persikabo Putri, Insyafadya Salsabilla dengan 14 golnya.

Sempat Ingin Main di Persebaya Putri

Sheva Imut ikut-ikutan sang Ayah nge-fans Persebaya Surabaya, klub rival Arema. Bahkan, pemain yang identik dengan jersey bernomor punggung 10 itu sempat ingin bermain di Persebaya Putri.

Karena Persebaya Putri terlambat melakukan persiapan untuk Liga 1 Putri, Sheva akhirnya memutuskan bergabung dengan Arema Putri. Namun, pemilik lesung pipit itu sudah membuktikan sikap profesionalnya dengan gol-gol yang dibuatnya untuk skuad Ongis Kodew.