Venue Pindah ke Lapangan Kusuma Agrowisata, Pelatih Arema Putri Girang

Venue Pindah ke Lapangan Kusuma Agrowisata, Pelatih Arema Putri Girang
Syafira Azzahra (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri akan menjamu PSM Makassar Putri di lanjutan babak pendahuluan Grup B Seri Pertama Liga 1 Putri 2019, Kamis (10/10/2019) sore di venue berbeda dari sebelumnya. Sang pelatih, Alief Syahrizal Muhammadan mengaku girang anak asuhnya bisa bermain di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu.

Sebelumnya, Arema Putri menjamu dua lawannya di dua venue berbeda. Pada laga pertama, saat kalah 0-1 dari Persipura Putri, mereka bermain di Stadion Brantas, Kota Batu. Sementara di laga kedua, mereka mengalahkan Persebaya Putri 2-0 di Lapangan Pusdik Arhanud, Kota Batu.

Mulai laga hari ketiga, Rabu (9/10/2019), venue pertandingan Grup B Seri Pertama Liga 1 Putri 2019 ini dipindahkan ke Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Alief menilai kontur lapangan ini lebih bagus.

“Saya pikir lapangan di Kusuma Agrowisata lebih bagus daripada venue sebelumnya,” ungkap Alief kepada WEAREMANIA.

Berharap Venue Berefek Positif

Pindahnya venue pertandingan ke Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu ini menimbulkan secercah harapan pada diri Alief. Pelatih asal Gresik itu berharap Arema Putri bisa bermain lebih baik.

Diakuinya, kontur lapangan yang buruk akan berpengaruh pada penampilan tim. Menurutnya, kondisi lapangan buruk membuat taktik dan strategi semua tim amburadul.

“Mudah-mudahan pindahnya venue pertandingan ini berefek positif ke permainan tim. Namun, pada prinsipnya, kami siap bermain di lapangan mana saja,” imbuh pelatih yang sempat menjadi pemain Gresik United tersebut.

Waspadai Kekuatan Lawan

Alief tak hanya memperhatikan kondisi lapangan saat anak asuhnya menjamu PSM Makassar Putri. Kekuatan lawan yang baru saja mengalahkan Persebaya Putri 1-0 itu pun menyita perhatiannya.

“Untuk kekuatan lawan saya pikir semua tim di Grup B ini sama. Tapi, saat ini calon lawan kami posisinya di klasemen sementara berada di atas Arema Putri setelah menang atas Persebaya tadi sore,” tegasnya.