Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Persik Kediri, 27 November 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Persik Kediri di Pekan 20 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan untuk akhirnya gagal meraih kemenangan setelah ditaklukkan Macan Putih dengan skor 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/11/2023), pukul 15.00 WIB itu kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di babak pertama. Pada babak kedua, satu gol kemenangan mampu diciptakan Persik.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Persik Kediri

Peluang pertama di babak pertama justru didapatkan Persik di menit 4. Ady melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi, bola terlalu lemah dan jatuh di pelukan kiper Julian.

Arema baru bisa mendapatkan peluang di menit 14 lewat overlap dari Figo. Bola yang disodorkannya ke muka gawang tak disambut satu pun pemain Arema sehingga terbuang sia-sia.

Pada menit 19, giliran Lokolingoy yang menciptakan kemelut di kotak penalti Persik. Sayang, bola yang disambar Ariel hanya menghasilkan tendangan pojok.

Persik membuka peluang lagi di menit 24 lewat tendangan bebas dekat dengan garis kotak penalti. Eksekusi Anderson membuat bola melambung tinggi di atas mistar gawang Arema.

Di menit 27, giliran Arema yang mendapatkan peluang mencetak gol. Menyambut umpan tarik Maulana, bola disepak Lokolingoy tapi masih belum mengarah ke gawang lawan.

Renan nyaris saja membuka skor bagi keunggulan Persik di menit 34. Melihat ada celah, sepakan plessing dilepaskannya, tapi bola melintas di atas mistar gawang Arema.

Giliran Arema yang mendapatkan kesempatan membobol gawang Persik di menit 37. Berawal dari sapuan yang kurang bersih dari pertahanan lawan, tembakan spekulasi dilepaskan Jayus. Bola menyusur tanah itu masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Dikri.

Dedik melepaskan tembakan fist time menyambut sebuah bola lambung yang datang kepadanya. Sayang, sepakannya itu masih mengarah ke pelukan Dikri yang berada di posisi yang tepat menutup ruang tembaknya.

Jalannya Babak Kedua

Arema harus bermain dengan 10 pemain setelah Jayus Hariono dikartu merah oleh wasit. Kartu kuning kedua diberikan wasit setelah melanggar keras Renan.

Pada menit 50, serangan balik dilakukan Arema lewat kerja sama Dedik dan Ariel. Namun, bola sodoran Ariel masih bisa diselamatkan Dikri yang memotong jalur bola.

Lokolingoy ikut mengancam gawang Persik di menit 54. Namun, bola tembakannya malah mengarah ke atas mistar gawang lawan.

Pergantian pemain pertama dilakukan Arema di menit 57. Dendi Santoso dimasukkan menggantian Ginanjar Wahyu.

Julian melakukan penyelamatan penting di menit 63. Bola sepakan kaki kanan Kelly dari luar kotak penalti berhasil ditangkapnya sambil menjatuhkan diri.

Persik melakukan pergantian dua pemain sekaligus dengan menarik keluar Mochammad Supriadi dan Adi Eko. Irfan Bachdim dan Ze Valente yang dimasukkan sebagai pemain pengganti.

GOL!! Persik unggul 1-0 atas Arema di menit 73 lewat aksi Anderson Caneiro. Berawal dari sepak pojok Ze Valente, bola sempat disundulnya, tapi lepas. Bola liar kemudian disambarnya dengan kaki kanan dan masuk ke gawang kosong dalam situasi kemelut.

Semenit kemudian, Arema langsung melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Kali ini, Samuel Balinsa dan Arkhan Fikri dimasukkan untuk menggantikan Charles Lokolingoy dan Ariel Lucero.

Pada menit 79, Persik pun ikut menarik keluar dua pemainnya, yakni Kelly Sroyer dan Simen Lyngbo. Dua pemain pengganti yang dimasukkan adalah Nuri Fasya dan Faris Aditama.

Samuel nyaris menyamakan kedudukan di menit 83 lewat skema tendangan bebas. Bola yang dikirimkan Dedik mampu diterima dengan baik, tapi sepakannya masih meninggi.

Pergantian pemain terakhir dilakukan Arema di menit 84. Gilbert Alvarez dimasukkan bersama Muhammad Rafli menggantikan Dedik Setiawan dan Achmad Figo.

Pada menit 87, Persik mengambil opsi pergantian pemain terakhir. Renan Silva ditarik keluar digantikan Fitra Ridwan.

Faris nyaris membawa Persik menggandakan keunggulan di menit 89. Namun, sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti menyusur tanah, dan menyamping tipis di sisi kanan tiang gawang Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya