Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Persis Solo, 9 Desember 2023 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama laga Arema vs Persis Solo di Pekan 22 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan untuk sementara unggul 2-1 atas Laskar Samber Nyawa.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/12/2023), pukul 19.00 WIB itu dua gol mampu dibuat Arema dari titik putih. Sementara, satu gol dilesakkan Persis untuk membalasnya.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Persis Solo

Peluang pertama didapatkan Arema pada menit 9. Gilbert yang lepas dari jebakan offside melepaskan sepakan kaki kiri, tapi bola mampu ditepis kiper Riyandi yang menghasilkan tendangan pojok.

Berawal dari sepakan pojok itu, kemelut di muka gawang Persis menghasilkan hukuman penalti. Hadiah penalti didapatkan Arema setelah bola disentuh dengan tangan oleh Diego Bardanca.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan membawa Arema unggul 1-0 atas Persis Solo lewat eksekusi penaltinya di menit 11. Bola sepakan kaki kanannya yang diarahkan ke sisi kanan gagal dijangkau Riyandi meski bisa menebak arahnya.

Pada menit 14, hadiah penalti kedua diberikan wasit kepada Arema. Pasalnya, Gilbert kedapatan dijatuhkan Jaimerson di kotak terlarang.

GOOOOOOOL!! Penalti yang kali ini dieksekusi Gilbert Alvarez pada menit 14 membawa Arema menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Persis Solo. Sepakannya mengarah ke kanan, sedangkan Riyandi bergerak ke arah sebaliknya.

GOL! Persis Solo mampu memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2 pada menit 18 melalui gol Ramadhan Sananta. Tembakan jarak jauhnya dengan kaki kanan meluncur deras menyusur tanah. Bola yang menuju sisi kiri gawang Arema itu gagal dihentikan kiper Julian Schwarzer.

Dedik nyaris mencetak gol keduanya di laga ini dengan sepakan plessing kaki kanannya. Sayang, bola yang diangkatnya itu terlalu mudah bagi RiyMandi yang melompat menghadang bola.

Memasuki menit 25, Arema kembali mengancam gawang Persis yang dijaga Riyandi. Kali ini Gilbert melepaskan tendangan kaki kanan, tapi masih berada dalam jangkauan Riyandi yang menepisnya.

Sho hampir saja mennyamakan kedudukan buat Persis di menit 36. Namun, bola sepakannya dari jarak dekat di muka gawang Arema masih bisa dibelokkan Syaeful.

Lokolingoy mengancam gawang Persis pada menit 37. Menerima umpan manis dari Arkhan, sepakan kaki kanannya ternyata masih meninggi di atas mistar gawang Riyandi.

Lagi-lagi Lokolingoy membuang peluang di semenit kemudian. Kali ini lepas dari jebakan offside, bola yang digiringnya melewati Riyandi gagal diarahkannya ke gawang setelah sepakannya melebar ke sisi kiri tiang gawang Persis.

Pada menit 45, Persis kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Menyambut umpan tarik Messidoro, bola yang disundul Gonzalez masih membentur mistar gawang Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya