Arema Punya Cara Sendiri Mengenang Kepergian BJ Habibie

Arema Punya Cara Sendiri Mengenang Kepergian BJ Habibie
Arema Punya Cara Sendiri Mengenang Kepergian BJ Habibie (C) AREMAFCOFFICIAL

Manajemen Arema punya cara sendiri untuk mengenang kepergian BJ Habibie. Hal itu akan tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang dalam laga Arema FC vs Borneo FC pada pekan ke-18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019), pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie berpulang ke hadirat-Nya, Rabu (11/9/2019) petang. Duka mendalam juga menyelimuti dunia sepak bola, di mana digelar mengheningkan cipta bersama pada beberapa laga Liga 1 2019.

Arema pun berusaha menunjukkan rasa bela sungkawanya dengan menggelar mengheningkan cipta sebelum kick off laga Arema vs Borneo. Selain itu, mereka juga mengajak Aremania yang hadir di tribun menerbangkan 1000 pesawat kertas.

“Sepakbola mengenangmu, Aremania kirim doa terbaik untukmu. Untuk mengenang karya terbaik Presiden ke-3 BJ Habibie, selain ada ajakan mengheningkan cipta juga disarankan agar penonton dan Aremania membawa pesawat kertas. Kita terbangkan bersama sama dengan doa terbaik,” tulis akun media sosial resmi Arema FC.

Tutorial Singkat Membuat Pesawat Kertas

Pesawat dan BJ Habibie memang tak bisa dipisahkan. Bahkan, TNI Angkatan Udara menganugrahi gelar Bapak Dirgantara pada pria bergelar Profesor tersebut.

Pesawat kertas yang akan diterbangkan dalam laga Arema FC vs Borneo FC bukan hanya akan merepresentasikan karya monumentalnya. Tapi juga akan mengenang kepergian BJ Habibie Berikut ini tutorial singkatnya.

1. Siapkan secarik kertas surat ukuran standar.
2. Lipat menjadi dua bagian sama panjang. Hal ini berarti melipat bagian yang panjang di tengahnya.
3. Lipat sudut atas ke tengah. Buat lipatan dengan rapih dan tekan dengan kuku Anda.
4. Lipat bagian yang bersudut ke tengah. Ambil bagian yang baru bersudut dan lipat keduanya hingga bertemu di lipatan tengah.
5. Lipat sepanjang lipatan tengah. Lipatan ini seharusnya dapat menyembunyikan lipatan lain di dalamnya.
6. Lipat sayapnya ke bawah. Lipat kedua sisinya untuk membentuk sayap. Lipatan ini juga harus Anda tekan agar melipat dengan baik, jadi tekan dengan kuku Anda.
7. Jadilah pesawat kertas dan siap diterbangkan.