Cerita di Balik Pembuatan Logo HUT Arema ke-34

Ada cerita menarik di balik pembuatan logo HUT Arema ke-34 yang baru saja diluncurkan manajemen klub. Cerita itu dikisahkan oleh Singgih Aji Firmansyah sang pemilik akun Instagram Krewol Kartun.

Terdapat angka 34 dalam logo yang merupakan usia Arema tahun ini yang digambarkan secara tiga dimensi, dan merah dipilih sebagai warnanya. Ada juga sosok singa mengaum, sebagai simbol kebesaran Arema yang berwarna biru yang kaki-kainya menggenggam syal berwarna kuning dengan tulisan SOLIDARITY (huruf O menggunakan logo Arema).

Singgih menyebut, proses pembuatan logo mbois ini membutuhkan waktu lima hari. Logo tersebut digarap pria asli Malang itu sendiri di perantauan tempatnya bekerja di Jakarta.

“Yang bikin lama itu menyesuaikan konsep dan filosofinya, ditambah jargon Solidarity. Pemilihan warna juga sangat krusial. Itu beberapa kesulitannya. Setiap hari saya begadang untuk menyelesaikan project ini, demi tim kebanggaan,” kata Singgih kepada WEAREMANIA.

Pembuatan Logo HUT Arema ke-34 Melalui Sejumlah Revisi

Singgih menambahkan, sebelum dilaunching, Minggu (1/8/2021) kemarin, logo HUT Arema ke-34 itu sudah melalui sejumlah revisi. Dalam hal ini, alumni SMK Negeri 2 Singosari ini selalu berkomunikasi dengan salah seorang pihak manajemen Arema.

Menurutnya, setelah mendapat gambaran filosofi dari Arema, Singgih langsung fokus pada satu model logo. Hasil garapannya kemudian dikurasi oleh pihak klub sebelum disempurnakan kemudian.

“Dalam perjalanannya, ada beberapa revisi untuk menyempurnakan desain dan menguatkan konsepnya. Sempat berubah beberapa kali sampai hasil final seperti yang sekarang. Logo ini hasil diskusi bareng, menentukan yang paling pas. Pokoknya 34 tahun ini harus mbois desainnya,” imbuhnya.

Jadi Pengalaman Berharga dalam Karier

Sebagai desain grafis, Singgih senang sekali mendapatkan kepercayaan dari Arema untuk menggarap logo HUT klub ke-34. Namun, pria kelahiran Malang, 20 Agustus 1993 itu merahasiakan ketika ditanya seberapa dalam kocek yang harus dirogoh Arema untuk mendapatkan desain logo tersebut.

“Ini pengalaman yang berharga bagi saya dan beruntung sekali bisa mendapat kepercayaan untuk 34 tahun Arema ini,” pungkas Aremania berusia 28 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.