Masa Bakti Presidium Aremania yang Terpilih Ditetapkan Selama 2 Tahun

- Advertisement -

Masa bakti Presidium Aremania yang terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) Aremania, 1-2 Juni 2024 telah ditetapkan. Seperti yang tercantum dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, mereka akan menjabat selama dua tahun.

Ada sembilan calon Presidium Aremania yang sudah diseleksi Tim Asesor dari 20 bakal calon yang mendaftar. Mereka sudah lolos fit and proper test yang dilakukan sebelumnya.

Sembilan calon itu akan dipilih tujuh orang saja oleh voter dari 177 korwil dan komunitas Aremania dalam Munas Aremania nanti. Masing-masing korwil dan komunitas mengirimkan dua voternya dalam voting.

Ketua Munas Aremania, Dyan Berdinandri mengatakan, tujuh Presidium Aremania nantinya akan langsung dikukuhkan dalam Munas Aremania. Prosesi pengukuhan itu akan digelar pada hari kedua.

“Kenapa periodenya dua tahun? Karena Aremania ini kan banyak jumlahnya. Harapannya, dengan kita berdemokrasi, maka nantinya akan ada regenerasi selanjutnya, yang bergantian memimpin, gak hanya 1-2 orang saja,” kata Dyan.

Presidium Aremania Berada Dalam Masa Usia Produktif

Dyan menambahkan, para anggota Presidium Aremania berada dalam masa usia produktif. Sebab, Tim Sembilan juga telah menetapkan syarat usia untuk para calon Presidium Aremania.

Mereka yang mendaftar sebagai Presidium Aremania harus berusia 25-45 tahun. Syarat itu juga sudah ditetapkan dalam AD/ART organisasi.

“Usia-usia segitu dinilai produktivitas mereka masih mumpuni. Sekali lagi, nama-nama calon itu diusulkan oleh korwil dan komunitas, bukan berasal dari kami. Awalnya 20 orang yang mendaftar, lalu diseleksi, hasilnya sisa sembilan calon,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya