1 Gol Lagi, Gustavo Almeida Samai Rekor Gol 3 Legenda Arema

- Advertisement -

Satu gol lagi, Gustavo Almeida samai rekor gol tiga legenda Arema. Kesempatan itu ada di laga terakhir putaran pertama melawan Madura United di Pekan 17 Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB.

Saat ini, Gustavo mengoleksi total 11 gol bersama Skuad Singo Edan. Gol-gol itu dilesakkannya ke gawang Persib Bandung, Persik Kediri, Bali United, Persis Solo, Persija Jakarta, dan PSS Sleman.

Dengan menambah satu gol lagi, jumlah golnya sama dengan catatan gol Marten Tao, Rivaldo Costa, dan Patricio Morales. Dalam daftar top skor Arema sepanjang masa, mereka sudah membukukan total 12 gol.

Sebelumnya, Gustavo telah menyamai jumlah gol sepanjang masa milik legenda Arema lainnya, Rodrigo Araya. Dalam dua musim, gelandang asal Chile itu menceploskan gol 11 kali ke gawang lawan untuk Arema.

Gustavo Almeida Samai Rekor Gol Pribadinya

Jumlah 11 gol Gustavo Almeida saat ini ternyata menyamai rekor gol pribadinya sepanjang karier profesional. Dalam semusim, rekor gol terbanyak pemain berusia 27 tahun itu adalah 11 gol.

Torehan 11 gol itu dibuatnya kala bermain di Negeri Sembilan, di Liga Super Malaysia 2022. Menariknya, 11 gol itu sama-sama dibikin Gustavo dalam 13 pertandingan, seperti saat membela Arema di Liga 1 2023-2024.

Dalam catatan Soccerway, sepanjang kariernya, Gustavo telah menjebol gawang lawan sebanyak 37 kali. Gol-gol itu disarangkannya bersama delapan klub berbeda, termasuk Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya