Akui Arema Kesulitan Menembus Pertahanan Borneo FC Untuk Mencetak Gol

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valete akui Arema kesulitan menembus pertahanan Borneo FC untuk mencetak gol, Jumat (6/10/2023) malam. Alhasil, di laga Pekan 15 Liga 1 2023-2024 itu, Skuad Singo Edan menelan kekalahan 0-1 dari Pesut Etam.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar ini Arema mampu melakukan delapan tembakan, dua ke gawang lawan, dan empat di antaranya menjadi kreasi peluang. Namun, justru Borneo yang mampu mencetak gol lewat Ahmad Nur Hardianto.

Disadarinya, kedua tim pasti sama-sama menutup ruang di tengah untuk melapisi pertahanan. Menurutnya, dalam sesi latihan, timnya sudah berlatih untuk mengatasi pertahanan seperti itu, tapi kadang hasilnya berhasil kadang tidak.

“Memang sangat sulit bagi Arema untuk melewati garis pertahanan Borneo, tentu mereka juga kesulitan menembus pertahanan kami,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sudah Tahu Bagaimana Cara Agar Arema Kesulitan Menembus Pertahanan Borneo FC

Fernando Valente menambahkan, sebenarnya timnya sudah tahu bagaimana cara menembus pertahanan Borneo FC. Hal itu pun sudah dilakukan dan menghasilkan peluang demi peluang, tapi tak menjadi gol satu pun.

“Seharusnya, di dalam kotak penalti lawan kita bisa lebih agresif. Jika kita menambahkan kualitas yang lebih baik dalam sentuhan terakhir, mungkin kita bisa mencetak gol,” imbuhnya.

“Kami tahu kami menghadapi tim dengan rekor kebobolan sedikit dan pertahanan bagus di liga ini. Kami tahu ini sulit, tapi dengan pertahanan mereka yang seperti itu kami masih bisa menciptakan peluang demi peluang, tapi sayangnya tidak terjadi gol.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya