Arema Tak Silau Dengan Kekuatan Materi Pemain Persija Jakarta

- Advertisement -

Pelatih karteker Kuncoro menegaskan, Arema tak silau dengan kekuatan materi pemain Persija Jakarta. Kedua tim bakal bersua di Pekan 9 Liga 1 2023-2024, Minggu (20/8/2023), pukul 15.00 WIB.

Saat ini Persija sedang berada di papan atas, tepatnya peringkat 7 klasemen sementara dengan 12 poin. Dari delapan laga, tim Macan Kemayoran sukses memenangkan tiga laga, imbang tiga kali, dan cuma kalah dua kali.

Situasi itu berbanding terbalik dengan Arema yang saat ini berada di posisi juru kunci. Bahkan, dalam delapan pertandingan awal musim ini belum pernah menang sekalipun.

“Persija adalah tim yang bagus, materi pemainnya bagus, Tapi kita juga gak kalah bagus dalam materi pemain,” kata Kuncoro.

Kekuatan Materi Pemain Persija Jakarta Didukung Pelatih Kepala Berkualitas

Kuncoro tahu, Persija yang sedang berada di atas angin itu tak lepas dari keberadaan sosok pelatihnya, Thomas Doll. Menurutnya, pelatih asal Jerman itu sudah menemukan formula yang pas di tim ibu kota.

“Kualitas pemain Persija ditunjang dengan taktikal pelatih Thomas Doll yang pakai skema 3-4-3. Ini tim sudah jadi, sudah ketemu (formulasinya), karena gak banyak berubah dua tahun terakhir, sudah paten” imbuh pelatih asli Malang itu.

“Tim yang sudah ketemu (formulasinya) itu enak. Biasanya sulit untuk dikalahkan. Saya bisa bicara begini karena sudah pernah mengalaminya bersama Arema.”

Ada Nada Iri Kepada Persija Jakarta

Ada nada iri yang disampaikan Kuncoro terhadap situasi dan kondisi Persija Jakarta musim ini. Sangat berbeda dengan situasi dan kondisi tertatih yang tengah dialami Arema saat ini.

“Kalau tim sudah jadi begitu, mau pemain siapa saja yang dipasang hasilnya bagus. Sebaliknya, kalau belum ketemu, pemain-pemain bagus jadinya gak bagus,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya