Bertandang ke Markas Persija, Kuncoro Berharap Kondisi Mental Tim Arema Lebih Baik

- Advertisement -

Arema akan bertandang ke markas Persija Jakarta di Pekan 9 Liga 1 2023-2024, Minggu (20/8/2023), pukul 15.00 WIB. Pelatih Karteker, Kuncoro berharap mental tim Arema lebih baik daripada sebelumnya.

Diakuinya, situasi timnya saat ini sedang tidak mudah untuk bangkit dari keterpurukan. Penyebab utamanya, dalam delapan laga awal, Skuad Singo Edan gagal meraih kemenangan.

Menurut Kuncoro, tim yang terus-terusan menelan kekalahan pasti kena mental. Sebagai pelatih, sebisa mungkin pihaknya ingin mengembalikan mental para pemainnya.

“Secara kualitas tim, materi pemain kita ini bagus-bagus. Tapi, kalau kalah-kalah terus yang kena mental. Untuk memulihkan mental itu kita harus bangkit bersama-sama satu tim,” kata Kuncoro.

Selain Kondisi Mental Tim Arema, Arema Siapkan Taktik Lawan Persija Jakarta

Selain berharap kondisi mental tim membaik, Kuncoro juga menyiapkan taktik untuk melawan Persija Jakarta. Kali ini, mereka bakal kembali mengubah cara main.

Dipastikannya, taktikal yang dipakai menghadapi Persija bakal berbeda dengan yang dipakai lawan RANS Nusantara di pekan sebelumnya. Hal ini menyesuaikan dengan situasi dan lawan yang dihadapi.

“Taktik yang kami siapkan tentu berbeda dari yang kemarin lawan RANS kemarin. Kalau kemarin kita lakukan pressing atas untuk mencuri gol lebih dulu, tapi itu hanya bertahan 30 menit, bahkan kami kebobolan lebih dulu dan sulit mengejar ketinggalan, sampai akhirnya kalah,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya