Dedik Setiawan Absen Lawan Persita Tangerang, Pelatih Arema Woles

- Advertisement -

Dedik Setiawan absen lawan Persita Tangerang di Pekan 12 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/9/2023), pukul 15.00 WIB karena akumulasi kartu kuning. Namun, Pelatih Arema, Fernando Valente woles saja menanggapi situasi ini.

Dalam 10 laga yang dijalaninya bersama Skuad Singo Edan musim ini, Dedik sudah mengantongi empat kartu kuning. Keempat kartu kuning itu dihadiahkan wasit kepadanya di laga melawan PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC.

Sesuai dengan regulasi Liga 1 2023-2024 Pasal 58, seorang pemain yang terkena empat kartu kuning dalam empat laga berbeda terkena akumulasi. Hukumannya, si pemain dilarang tampil di satu pertandingan berikutnya.

“Dedik tak bisa bermain, tapi kita masih punya 28 pemain lainnya. Sepak bola akan selalu begitu, pasti ada saatnya satu-dua pemain gak bisa tampil. Tapi, justru itu kesempatan bagi pemain lainnya untuk bermain,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Dedik Setiawan Absen Lawan Persita Tangerang, Disiapkan untuk Lawan Persebaya Surabaya

Karena absen lawan Persita Tangerang, Fernando Valente menyiapkan Dedik Setiawan untuk laga pekan selanjutnya menantang Persebaya Surabaya. Makanya, penyerang asli Malang itu tetap dibawa serta ke Bali untuk menjalani pemusatan latihan (TC) meski tak akan bermain.

Menurutnya, sebagai pelatih, sudah menjadi tugasnya untuk mencari solusi atas segala permasalahan tim. Termasuk ketika ada satu-dua pemain yang tak bisa dimainkan.

“Inilah yang saya lihat, tim yang sebenarnya. Akan selalu ada banyak solusi untuk tiap permasalahan, tinggal bagaimana kita mau mencarinya. Kita pilih solusi terbaik untuk masalah ini. Setelah itu, kita siapkan Dedik untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya