H-5 Laga Perdana Liga 1 2023-2024, Pelatih Arema Turunkan Tensi Latihan

- Advertisement -

Usai libur sehari pasca pemusatan latihan di Yogyakarta, Arema menggelar sesi latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang lagi, Selasa (27/6/2023) pagi. Tim pelatih Arema turunknan tensi latihan memasuki H-5 laga perdana Liga 1 2023-2024 melawan Dewa United, Minggu (2/7/2023) mendatang.

Pemberian materi latihan fisik khusus sudah berakhir di Yogyakarta kemarin. Karenanya, fokus latihan Arema beberapa hari ke depan masuk ke pemantapan taktikal jelang kompetisi.

Selain taktikal, Pelatih Arema, Joko Susilo, tampak memberikan materi latihan bola-bola mati. Mulai dari tendangan bebas, tendangan pojok, hingga tendangan penalti.

“Pekan ini latihan kita sudah menurun, kita turunkan tensi latihan. Hari ini kita cuma conditioning dan set piece saja,” kata Gethuk, sapaan akrab Joko.

Mencoba-coba Komposisi Pemain Untuk Laga Perdana Liga 1 2023-2024

Gethuk menambahkan, saat ini tim pelatih Arema sedang mengotak-atik komposisi starting line up utama Arema untuk Liga 1 2023-2024 nanti. Kerangka tim yang sudah terbentuk, kini tinggal memantapkan saja.

Tercatat, saat ini Arema sudah punya 33 pemain, terdiri dari 28 pemain lokal, ditambah lima pemain asing. Dari kuota total 35 pemain, masih ada dua slot tersisa, satu untuk pemain lokal, dan satu lagi untuk pemain asing dari negara ASEAN.

“Taktikal kita sudah lebih fokus ke konteks 11 lawan 11, fokus di winning team. Kita coba satu-dua pemain kita geser posisinya,” pungkas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya