Hasil Laga Uji Coba Arema vs RANS Nusantara FC, Kekalahan Perdana di Pramusim

- Advertisement -

Laga uji coba Arema vs RANS Nusantara FC Minggu (25/6/2023) sore menutup pemusatan latihan Skuad Singo Edan di Yogyakarta. Bermain di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Arema menelan kekalahan perdana di pramusim jelang Liga 1 2023-2024 ini.

Pada babak pertama, gawang Arema sudah kebobolan lebih dulu sebanyak dua kali. Gol-gol RANS dilesakkan Evandro Brandao dan Abdul Rahman.

Sementara, Arema baru bisa membobol gawang anak asuh mantan pelatihnya, Eduardo Almeida itu pada babak kedua. Satu-satunya gol balasan Arema itu dibuat pemain anyar, Asyraq Gufron Ramadhan.

“Secara hasil mungkin tidak bagus, kita kalah. Tapi, di sisi lain, kita bisa tahu kelemahan yang harus segera dibenahi,” kata Asisten Pelatih Arema, I Putu Gede.

Evaluasi Usai Arema vs RANS Nusantara FC

Usai kekalahan 1-2 dari RANS Nusantara FC ini, tim pelatih Arema langsung melakukan evaluasi. Sejumlah poin penting coba dipaparkan Putu sebagai pelajaran berharga jelang Liga 1 2023-2024 bergulir.

“Kalau dari evaluasi, pertama kita ikuti irama lawan, itu menjadi evaluasi,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

“Berikutnya, ada kesalahan-kesalahan kecil seperti saat mengantisipasi serangan. Tapi, secara keseluruhan saya melihat pemain sudah berusaha untuk maksimal di pertandingan ini.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya