Jadi Pelatih Karteker Arema, Kuncoro Siap Beri Tanggung Jawab Penuh

- Advertisement -

Kuncoro kembali ketiban sampur jadi pelatih karteker Arema pasca lengsernya Joko Susilo. Asisten Pelatih asli Malang itu mengaku siap memebrikan tanggung jawab penuh.

Sebelumnya, manajemen Arema memutuskan untuk menggeser Gethuk, sapaan akrab Joko dari kursi pelatih kepala ke posisi Direktur Teknik Akademi Arema. Sambil menanti pelatih kepala anyar datang, Kuncoro yang akan memimmpin tim ini.

Tugas terdekat Kuncoro memimpin Arema menjamu RANS Nusantara FC di Pekan 8 Liga 1 2023-2024, Senin (14/8/2023). Makanya, sesi latihan sejak Kamis (10/8/2023) sudah dipimpinnya.

“Kalau saya sebagai pelatih, yang ada di depan, maka saya yang bertanggung jawab sekarang. Mau bagaimana lagi? Namanya juga diberi amanah, gak boleh lari. Bismillah saja,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Mengusung Semangat Perubahan Setelah Ditunjuk Jadi Pelatih Karteker Arema

Kuncoro menegaskan bakal mengusung semangat perubahan menjadi lebih baik lagi setelah diberikan amanah sebagai pelatih karteker Arema. Menurutnya, hal itulah yang akan ditekankannya kepada para penggawa Arema dalam sesi latihan.

“Selama pelatih kepala belum datang, kan saya yang diberi tugas memimpin tim dalam sesi latihan. Tiap pelatih pasti punya metode yang berbeda-beda, begitu pula dengan saya,” imbuhnya.

“Yang jelas akan ada perubahan begitu saya pegang tim ini, khususnya cara bermain. Bisa dilihat nanti di pertandingan.”

Waktu Mepet Jadi Tantangan Tersendiri

Kuncoro mengakui mepetnya waktu persiapan dari sejak laga melawan PSIS Semarang (9/8/2023) menuju ke laga melawan RANS Nusantara FC (14/8/2023) jadi tantangan tersendiri.

“Tapi, saya bukan orang sakti yang bisa langsung tiba-tiba mengubah tim ini. Apalagi ini waktunya mepet. Perubahan yang dilakukan juga gak bisa secara frontal, kita lakukan bertahap. Bismillah saja dengan perubahan yang kita lakukan. Tapi saya yakin pemain kami punya kualitas,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya