Kata-kata Sakti Kunci Kemenangan ke-3 Arema Secara Beruntun

- Advertisement -

Pelatih Widodo Cahyono Putro beberkan kunci kemenangan Arema atas Persikabo 1973 di Pekan 27 Liga 1 2023-2024, Jumat (1/3/2024). Ada kata-kata sakti yang jadi kun kemenangan ke-3 Arema secara beruntun tersebut.

Arema yang sebelumnya telah mengalahkan RANS Nusantara FC dan Persija Jakarta, berhasil ditahan imbang Persikabo 0-0 di babak kedua. Gol kemenangan Arema baru tercipta di babak kedua lewat Charles Lokolingoy yang membawa Arema menang 1-0.

Widodo menyebut laga ini sangat melelahkan di tengah minimnya masa recovery yang dijalani para pemainnya. Namun, ‘kata-kata sakti’ darinya membuat Arema akhirnya memenangi laga ini.

“Memang, di babak pertama kami mencoba bermain seperti gaya bermain kami. Tapi, Persikabo menerapkan compact defense, sehingga akan sangat sulit. Saya bilang kepada pemain, sabar, jangan terburu-buru, karena situasinya melelahkan sekali,” kata Widodo.

Masuknya Samuel Balinsa Turut Membawa Kemenangan ke-3 Arema Secara Beruntun

Widodo menambahkan, masuknya Samuel Balinsa di awal babak kedua menggantikan Muhammad Rafli turut andil sebagai salah satu kunci kemenangan. Sebelum digantikan oleh Flabio Soares di menit 72, gelandang asal Sorong itu disebutnya membawa perubahan.

“Di babak kedua, saya memasukkan pemain yang tipikalnya cepat, Balinsa, dan ternyata dari situ ada sedikit perubahan,” imbuh pelatih asli Cilacap ini.

“Para pemain berusaha meningkatkan tempo permainan di babak kedua, sehingga terciptalah gol di babak kedua.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya