Kemenangan Arema Atas Persis Solo Ternyata Belum Cukup Bikin Fernando Valente Puas

- Advertisement -

Kemenangan Arema atas Persis Solo pekan lalu belum bikin Fernando Valente puas, sehingga mengincar kemenangan lagi lawan Barito Putera di Pekan 23 Liga 1 2023-2024, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB. Namun, pelatih asal Portugal itu ingin Arema menang dengan ciri khas permainannya.

Fernando senang, Arema bisa mengakhiri tren negatifnya selama tiga pekan dengan mengalahkan Persis 3-1. Sayangnya, kemenangan itu diraih tanpa permainan yang biasa diterapkannya.

Terbukti, penguasaan bola Arema yang selama ini jadi ciri khas, hanya 34 persen. Tiga gol Arema juga datang dari bola mati, bukan proses openplay seperti yang dilatihkannya dalam setiap sesi latihan.

“Jika kita lihat statistik, kita selalu punya penguasaan bola yang bagus. Artinya ketika kita kalah, bukan bararti semuanya jelek, dan ketika kita menang bukan berarti semuanya bagus. Kita layak menang atas kerja keras kita, karena kita butuh poin,” kata Fernando.

Tahu Kemenangan Arema Lebih Penting, Tapi Bermain Bagus Juga Penting

Fernando Valente tahu kemenangan saat ini penting buat Arema. Namun, pelatih berlisensi UEFA Pro itu pun tak mengesampingkan permainan bagus sesuai dengan yang diterapkan di sesi latihan.

“Meraih tiga poin itu penting, kita tahu. Tapi, kita gak bisa selalu menampilkan permainan yang seperti itu terus menerus,” imbuhnya.

“Statistik mengatakan kita gak bermain dengan cara bermain kita seperti biasanya, Kadang kita gak tampil seperti yang kita inginkan, tapi bisa menang. Tapi, sebagai pelatih buat saya sebagai pelatih, bermain sesuai identitas kita juga penting.”

Pentingnya Organisasi Permainan

Fernando Valente menekankan pentingnya organisasi permainan, sebagai salah satu ciri khas permainan Arema di tangannya. Menurutnya, tim yang tak terorganisir hanya bisa menang karena keberuntungan semata.

“Kalau kita ingin menang, oke kita bertarung. Tapi gak cukup dengan bertarung saja. Kalau kita gak terorganisir, dan gak tahu momennya, kita gak akan punya peluang. Mungkin kita bisa cetak gol, tapi kita bisa kebobolan lebih banyak. Kadang kita beruntung di beberapa momen,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya