Manajemen Arema Bakal Melepas 1 Pemain Asing Demi Patuhi Regulasi

- Advertisement -

Arema punya tujuh pemain asing setelah meresmikan Gilbert Alvarez di bursa transfer pemain paruh musim. Manajemen Arema bakal melepas satu pemain asing sebelum transfer window tengah musim ditutup pada 28 November 2023, demi patuhi regulasi Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya, setelah meminjamkan Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, Arema menambah satu pemain asing dengan mendatangkan Julian Guevara. Jumlah itu sesuai dengan regulasi kuota enam pemain asing yang diizinkan PT Liga Indonesia Baru.

Namun, baru-baru ini Arema kembali mendatangkan Gilbert sebagai pemain asing ketujuh yang terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Pemain (SIAP) Liga 1 2023-2024. General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi menyadari hal ini menjadi polemik dan pergunjingan.

“Kami memahami terkait hal ini. Tentu saja kami patuh dengan regulasi yang ditetapkan perihal kuota pemain asing. Seandainya ada tujuh pemain, tentu saja yang bisa didaftarkan adalah enam pemain sesuai dengan regulasi,” kata Inal, sapaan akrab Yusrinal.

Arema Bakal Melepas 1 Pemain Asing, Namanya Masih Dirahasiakan

Pemain asing yang akan dilepas Arema besar kemungkinan di antara lima pemain asing yang bermain di putaran pertama. Namun, Inal masih merahasiakan siapa nama si legiun asing yang akan dilepas.

Kelima pemain itu adalah Julian Schwarzer, Charles Lokolingoy, Charles Raphael, Ariel Lucero, dan Ichaka Diarra. Di antara mereka, nama terakhir paling berpotensi untuk terdepak dari tim Arema.

“Jadi begini, di bursa transfer ini Arema mendaftarkan dua pemain asing. Jadi, untuk memenuhi enam kuota, satu memang harus dicabut dari pendaftaran. Jadi kita tunggu sampai bursa transfer ditutup sampai 28 November nanti,” imbuhnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya