Momen Pertama Kalinya Dedik Setiawan Gagal Cetak Gol Penalti Untuk Arema

- Advertisement -

Laga lawan Persebaya Surabaya menjadi momen pertama kalinya Dedik Setiawan gagal cetak gol penalti untuk Arema. Sebelumnya, striker asli Malang itu selalu sukses mengeksekusi tendangan 12 pas yang diambilnya menjadi gol.

Sebelumnya, Dedik sudah empat kali menjadi algojo penalti Arema. Bahkan, tugas itu bukan pertama kalinya diemban Dedik musim ini.

Tercatat, pemain berusia 29 tahun itu pertama kali menendang dari titik putih di Liga 1 2022-2023. Kala itu, gawang Persis Solo yang dijaga kiper Gianluca Pandeynuwu dijebolnya, untuk membawa Arema menang 2-1.

Musim ini, Dedik sudah empat kali mengeksekusi penalti Arema, sepeninggal Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta. Tiga gol penalti sanggup dibuatnya ke gawang Persis Solo, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang.

Namun, saat mengambil penalti lawan Persebaya, untuk pertama kalinya, tembakan penaltinya tak berbuah gol. Andhika bukan cuma bisa membaca arah bola ke kiri, tapi juga menepis bolanya keluar.

Dedik Setiawan Gagal Cetak Gol Penalti Untuk Arema Dengan Status Bukan Penendang Utama

Usai laga yang dimenangi Persebaya 1-0 itu terkuak bahwa Dedik sesungguhnya bukan penendang penalti utama Arema. Pemilik jersey bernomor punggung 27 itu hanyalah pilihan kedua.

Hal itu dibeberkan Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro setelah pertandingan. Menurutnya, secara berurutan, Arema punya tiga eksekutor penalti.

“Kita sudah persiapkan. Pertama (Charles) Lokolingoy, kedua Dedik, dan ketiga Julian (Guevara). Lokolingoy gak siap, akhirnya diberikan ke Dedik,” ujar Widodo.

“Tapi, selama ini, dalam sesi latihan, mereka selalu oke, selalu masuk (penaltinya).”

Inilah Statistik Penalti Dedik Setiawan di Arema

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya