Pelatih Arema Maksimalkan Peran Tim Analis Intip Kekuatan Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro maksimalkan peran tim analis intip kekuatan Persebaya Surabaya. Kedua tim bakal bersua di Pekan 30 Liga 1 2023-2024, Rabu (27/3/2024), pukul 20.30 WIB.

Sejak tiga musim terakhir Arema punya FX Yanuar sebagai taktikal video analis. Tugasnya menganalisa kekuatan dan kelemahan tim lawan dan tim sendiri.

Hasil analisa itu penting bagi Widodo untuk menentukan bagaimana taktikal yang akan dipakai di lapangan. Tentunya, pelatih asal Cilacap itu tak hanya menyiapkan satu-dua taktikal saja.

“Kami ada tim analis, kita sudah mengevaluasi bagaimana mereka bermain. Saya pribadi juga melihat bagaimana permainan mereka,” kata Widodo.

Butuh Koneksi Pemain Untuk Hadapi Kekuatan Persebaya Surabaya

Widodo berharap taktikal yang disiapkan untuk menghadapi Persebaya berjalan lancar di lapangan. Menurutnya, kuncinya butuh koneksi pemain Arema dalam menjalankannya.

Pelatih berusia 53 tahun itu menyadari Persebaya tak tinggal diam menghadapi Arema. Menurutnya, Persebaya pasti juga menganalisis kekuatan dan kelemahan Arema.

“Tentu ini wajar, normal. Mereka mengevaluasi tim kita, dan kita mengevaluasi mereka. Bagaimana taktikalnya berjalan baik di lapangan tergantung koneksi pemain itu sendiri,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya