Peluang Gilbert Alvarez Jalani Debut di Laga Arema vs Persik Kediri

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente bicara peluang Gilbert Alvarez jalani debut di laga Pekan 20 Liga 1 2023-2024, Senin (27/11/2023), pukul 15.00 WIB. Momen itu datang di laga Arema vs Persik Kediri.

Gilbert merupakan pemain kedua yang didatangkan Arema di bursa transfer pemain paruh musim setelah Julian Guevara. Namun, pemain asal Bolivia itu baru tiba tiga hari jelang pertandingan lawan Persik.

Praktis, Gilbert hanya menjalani dua kali sesi latihan bersama tim barunya. Persiapan minim dalam taktikal dan cara bermain Arema itulah yang membuat peluangnya dimainkan di pertandingan melawan Persik cukup kecil.

“Mungkin kami akan mempersiapkan dia bukan untuk pertandingan ini, tapi untuk pertandingan selanjutnya,” kata Fernando.

Hal yang Bisa Gagalkan Peluang Gilbert Alvarez Jalani Debut

Fernando Valente mengaku tak meragukan kemampuan teknis dan mentalitas Gilbert Alvarez andai diturunkan di laga melawan Persik Kediri. Namun, kondisi fisik bisa saja menggagalkan debut pemain berusia 31 tahun itu untuk Arema.

Jika dibandingkan dengan rekrutan anyar Arema lainnya, Julian Guevara, kondisinya sudah lebih siap. Sebab, gelandang asal Kolombia itu tiba sekitar 10 hari lebih awal dari Gilbert sehingga berlatih dengan Arema lebih lama.

“Dia baru datang dua hari yang lalu. Secara teknis gak ada masalah, karena dia pemain yang kami butuhkan. Saya harap dia bisa bantu tim, kalau gak di pertandingan pekan ini ya di pertandingan selanjutnya,” pungkas pelatih berpaspor Portugal itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya