Perubahan Posisi Muhammad Rafli Menjadi Gelandang Bertahan Arema

- Advertisement -

Perubahan posisi Muhammad Rafli di Arema kembali dialaminya di Arema jelang Liga 1 2023-2024 bergulir. Pemain asal Tangerang itu berubah posisi menjadi gelandang bertahan Arema.

Musim ini menjadi musim keenam Rafli memperkuat Arema. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu sudah pernah berganti posisi di Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Rafli yang biasa berposisi sebagai gelandang serang dipasang sebagai penyerang oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Hasilnya, dalam sejumlah laga uji coba, gol demi gol bisa diciptakannya.

“Rafli dulu memang posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, lalu berganti gelandang serang,” kata Pelatih Arema, Joko Susilo,

Alasan Perubahan Posisi Muhammad Rafli

Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, menjelaskan alasan mengapa mengubah posisi Muhammad Rafli lagi menjadi gelandang bertahan. Menurutnya, jebolan Aji Santoso International Football Academy (ASIF) itu punya kemampuan di sana.

Meski demikian, Gethuk tak bisa memastikan apakah nantinya di kompetisi bakal memasang Rafli sebagai gelandang bertahan, atau gelandang serang. Hal tersebut menurutnya akan menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Saya yang tahu dia sejak pertama kali gabung Arema. Saya yang ikut memasukkan dia ke sini (pada tahun 2017),” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya