Pulang TC Dari Yogyakarta, Pemain Arema Cuma Diliburkan Sehari

- Advertisement -

Pemusatan latihan (TC) Arema di Yogyarakta sudah berakhir, Minggu (25/6/2023). Pulang dari TC, para pemain Arema cuma diliburkan sehari saja jelang persiapan Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya, setelah beruji coba dengan Bali United di Pulau Dewata, para penggawa Singo Edan langsung ke Yogyakarta untuk melakoni TC selama lima hari. TC mulai Selasa (20/6/2023) itu ditutup dengan laga uji coba melawan RANS Nusantara FC, Minggu (25/6/2023).

Sepulang dari latihan fisik di Yogyakarta, para pemain Arema tak punya waktu banyak untuk bersantai-santai. Sebab, laga perdana di Liga 1 2023-2024 di kandang Dewa United (2/7/2023) sudah tinggal menghitung hari.

“Pemain cuma libur sehari saja setelah pulang dari TC. Kan percuma latihan fisik kalau diliburkan lama. Ibarat mesin, kita dinginkan dulu sehari, lalu kita panaskan lagi dalam sesi latihan,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Pemain Arema Cuma Diliburkan Sehari, Lalu Fokus Taktikal

Kuncoro menambahkan, tim pelatih Arema memastikan sesi latihan fisik khusus sudah berakhir selepas TC. Sesi latihan Arema jelang laga melawan Dewa United bakal lebih fokus ke materi taktikal.

Setidaknya, masih ada waktu tiga hari efektif sebelum tim Arema berangkat ke Tangerang. Biasanya, dalam laga tandang, rombongan tim bakal berangkat H-2 pertandingan.

“Latihan fisik yang benar-benar fisik sudah selesai di TC kemarin. Tapi tetap ada materi fisik, bisa dengan bola, atau dalam game internal. Materi latihan ke depan mungkin lebih fokus ke taktikal,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya