Fix, ini Jadwal Baru Piala AFF 2021

    Jadwal Baru Piala AFF 2021
    Tropi AFF SUZUKI CUP 2016 (C) Shutterstock

    Induk Sepak Bola Asia Tenggara, ASEAN Football Federation (AFF) telah menetapkan jadwal baru Piala AFF 2021.

    Melalui situs resminya, AFF telah mengumumkan tanggal resmi kompetisi itu akan berlangsung. Penetapan Jadwal baru piala AFF 2021 yang diputuskan tanggal 11 April hingga 8 Mei dipastikan usai AFF berkonsultasi dengan masing-masing federasi sepakbola di ASEAN.

    Sebelumnya, Piala AFF yang harusnya berlangsung pada November-Desember 2020 ini harus ditunda karena adanya pandemi Covid-19

    Tak hanya itu saja, tanggal tersebut juga memudahkan agenda sepak bola lokal yang digelar tiap negara di ASEAN.

    “Kami senang dengan dukungan positif yang kami dapatkan dari asosiasi anggota kami dan kami dapat menemukan jadwal yang cocok tahun depan untuk mengadakan turnamen yang paling kami antisipasi,” ucap Khiev Sameth, presiden AFF di situs resminya.

    Dari Indosport, AFF juga tak akan lalai dalam memantau kondisi dan situasi di saat pandemi covid-19 ini. Mereka akan tetap mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan para kontestan nantinya, baik dari sisi tim, ofisial pertandingan, hingga publik.

    “Namun, kami sangat menyadari, perang melawan pandemi global belum berakhir. Kami sangat optimistis Piala AFF 2020 berlangsung dalam format penuh karena kami berharap dapat memberikan yang terbaik dari ASEAN di turnamen tahun depan.” tambahnya.

    AFF juga berharap pengumuman tanggal turnamen 2021 akan memberikan kejelasan dalam perencanaan untuk mitra komersial kami, termasuk sponsor dan penyiaran media, pada saat ketidakpastian.

    “AFF dan asosiasi anggota kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar, pemain, pelatih, ofisial, media, dan mitra lainnya atas dukungan dan komitmen mereka yang tak tergoyahkan di tengah masa-masa sulit ini,” tutup Khiev Sameth.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.