Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persija Jakarta, 28 Agustus 2022

    Laga antara Arema FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 Pekan 7 baru saja berakhir. Akhirnya, skuad Singo Edan menelan kekalahan perdananya di kandang dengan skor 0-1.

    Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (28/8/2022), pukul 20.30 WIB ini satu gol tercipta di babak pertama. Tak ada gol tambahan tercipta di babak kedua.

    Pertemuan ke-49 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

    Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persija Jakarta

    Peluang pertama didapatkan Arema di menit 4 lewat sepak pojok Adam. Bola yang dikirim ke muka gawang disundul Abel, bola jatuh di muka Sergio yang langsung melakukan salto. Tapi kakinya yang kena Missa dianggap pelanggaran.

    Pada menit 11 Adam punya peluang emas membobol gawang Persija. Lolos di sisi kanan pertahanan Persija, bola yang ditengdangnya masih mampu ditepis Andritany.

    Persija meraih peluang di menit 13 lewat aksi Krmencik yang lolos di sisi kanan pertahanan Arema. Bola diumpan kepada Riko di mulut gawang, tapi bola disapu Bagas.

    Lagi-lagi Persija dapat kesempatan mencetak gol di menit 16. Kali ini umpan tarik Firza disambut Krmencik, tapi bola tak mengarah ke gasang Arema.

    Farizi mengirimkan umpan di menit 22 dari sisi kanan oertahanan Persija. Tapi Ilham yang berusaha menjangkau bola di kotak penalti ternyata kalah duel.

    Ilham mendapatkan peluang emas di menit 29 setelah lepas dari jebakan offside. Solo run, berhadapan dengan kiper Andritany, tapi bola plessing menyusur tanahnya masih melebar ke sisi kanan gawang.

    Adam ikut mengancam gawang Persija di menit 40. Tembakan keras kaki kiri dilepaskannya dari luar kotak penalti, tapi bola masih mampu diblok Andritany.

    GOL! Krmencik membawa Persija unggul 1-0 dengan golnya di menit 44. Menerima umpan dari Hanif, bola ditekuk untuk mengelabuhi Sergio, tembakan keras kaki kanannya merobek jala gawang Maringa.

    Jalannya Babak Kedua

    Pada menit 71, Bagas melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun bola melambung tinggi di atas gawang Persija.

    Tendangan bebas di menit 79 didapatkan Arema. Kali ini bola yang dieksekusi Farizi hanya lewat di muka gawang Persija tanpa mampu disundul pemain Arema lainnya.

    Persija membalas lewat serangan balik cepat di menit 82. Yusuf yang lolos dari jebakan offside membawa bola ke muka gawang Arema. Sepakan keras dari jarak dekat masih bisa diblok Maringa, dan bola dibuang Farizi.