Masih Ingat Kapan Terakhir Abel Camara Cetak Gol Untuk Arema?

- Advertisement -

Masih ingat kapan terakhir Abel Camara cetak gol untuk Arema di Liga 1 2022-2023? Momen itu terjadi di laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dalam laga yang digelar 1 Oktober 2022 itu, Abel mencetak brace alias dua gol, di mana satu gol terakhirnya dari titik penalti. Sayangnya, brace itu tak cukup mampu menyelamatkan Arema dari kekalahan kandang 2-3 hingga berujung Tragedi Kanjuruhan.

Artinya, Abel sudah puasa gol selama 126 hari sampai Pekan 22, juga kalah dari PSM Makassar (4/2/2023). Bisa dibilah, masa mandul penyerang asal Portugal itu dan berlarut-larutnya kasus Tragedi Kanjuruhan sama.

Terakhir Abel Camara Cetak Banyak Gol

Dalam catatan kariernya, Abel Camara cetak banyak gol di klub Mafra di Liga 2 Portugal 2020-2021. Saat itu delapan gol mampu dibukukannya, yang menjadi catatan gol terbanyak dalam semusim di portofolio pemain berusia 33 tahun ini.

Sementara, dalam 11 laga bersama Arema, Abel sudah melesakkan empat gol, dua ke gawang Persebaya Surabaya, satu ke gawang RANS Nusantara FC, dan satu ke gawang Bali United. Jumlah itu tertinggal satu gol lebih sedikit dari koleksi gol penyerang loka seperti Dedik Setiawan.

Dibandngkan dengan musim lalu saat masih memperkuat tim Liga 1 Portugal 2021-2022, Belenenses, catatan tersebut tak buruk-buruk amat. Musim lalu, Abel melesakkan lima gol dalam 24 pertandingan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya