4 Pemain Arema 2021 yang Pernah Menjebol Gawang Barito Putera

4 Pemain Arema 2021 yang Pernah Menjebol Gawang Barito Putera
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Ada empat pemain Arema musim ini yang pernah menjebol gawang Barito Putera. Mereka dapat diandalkan tim pelatih Arema saat bersua di laga matchday kedua Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021), pukul 18.15 WIB.

Sepanjang pertemuan kedua tim, Arema mampu memenangkan 24 laga. Sementara, Barito Putera hanya mampu meraih tujuh kali kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Dari semua pertandingan tersebut, skuad Singo Edan mampu melesakkan 52 gol dan cuma kebobolan 30 gol. Tercatat ada 28 pemain yang sanggup mencetak gol-golnya ke gawang tim yang juga sama-sama pernah bermain di Galatama tersebut.

Dedik Setiawan menjadi pemain Arema yang paling banyak menaklukkan kiper Barito Putera. Tercatat, tiga gol sempat dibukukannya sepanjang musim 2016 hingga 2020.

Inilah 4 Pemain Arema 2021 yang Pernah Menjebol Gawang Barito Putera

1. Dedik Setiawan

Carlos Oliveira Mencari Eksekutor Bola Mati Arema
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Dedik Setiawan menjadi pemain Arema tersubur yang pernah mencetak gol ke gawang Barito. Tiga gol dibuat penyerang asli Malang itu dalam dua pertandingan yang berbeda.

Gol pertama dilesakkan Dedik di ajang Liga 1 2017 saat Arema menang 1-0 atas Barito di kandang sendiri (5/5/2017). Dua gol lainnya dibuatnya ketika Arema menang 3-2 di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 (4/3/2019).

2. Johan Farizi

Johan Farizi (C) DANI KRISTIAN

Johan Farizi yang berposisi sebagai bek sayap ternyata juga pernah membobol gawang Barito. Momen itu terjadi di sebuah laga uji coba yang dilakoni skuad Singo Edan di Stadion Gajayana, Kota Malang (14/1/2018).

Dalam laga tersebut, Arema menang dengan skor cukup telak 2-0. Pemain asli Malang ini melesakkan golnya di menit 61.

3. Dave Mustaine

Setelah Tarik Ulur, Arema Pertahankan Dave Mustaine
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Dave Mustaine yang baru gabung Arema di musim 2020 juga pernah merobek jala gawang Barito. Sama dengan Farizi, gol itu dibuatnya di laga uji coba, tepatnya pada momen launching tim Arema sebelum Liga 1 2020 (23/2/2020).

Pemain kelahiran Sidoarjo ini menjebol gawang Barito saat babak pertama belum genap enam menit. Dalam laga tersebut, skuad Singo Edan menang telak dengan skor 3-0.

4. Muhammad Rafli

Muhammad Rafli Sedih Kembali ke Arema dalam Kondisi Cedera
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Muhammad Rafli juga pernah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ke gawang Barito. Momen itu terjadi di laga uji coba jelang Liga 1 2018 (14/1/2018) di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Menariknya, gol pemain asli Jakarta itu dibuatnya di menit 73, semenit setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Arema dengan skor 2-0 atas Barito.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.