5 Fakta Menarik Fardan Harahap, Pesaing Anyar Buat Kapten Tim Arema

- Advertisement -

Arema memperkenalkan enam rekrutan anyarnya untuk Liga 1 2023-2024, Jumat (12/5/2023) siang. Salah satunya Fardan Harahap, bek sayap kiri yang digadang-gadang sebagai pesaing anyar buat kapten tim Arema, Johan Farizi.

Fardan diperkenalkan bersama lima pemain baru Arema lainnya. Mereka adalah Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marasabessy, Rendra Teddy, dan Flabio Soares.

Pemain dengan nama lengkap Muhammad Fardan Azmi Harahap ini sudah mengikuti sesi latihan sejak latihan perdana Arema digelar (3/5/2023) lalu. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Fardan yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Fardan Harahap

  1. Siap-siap Duduk di Bench

Berposisi sebagai bek sayap kiri, Fardan harus siap-siap duduk di banch pemain cadangan jika tak mau bekerja keras. Sebab, pesaingnya di posisi tersebut adalah kapten tim Arema, Johan Farizi. Terlebih, baru-baru ini dalam tes fisik, Farizi memuncaki daftar pemain dengan hasil terbaik.

  1. Teman Sekampung Arkhan Fikri

Fardan bisa dibilang sebagai teman sekampung Arkhan Fikri. Pemain berusia 23 tahun itu lahir di Serdang Bedagai, Sumatra Utara, 5 Maret 2000. Hanya saja, kedua pemain tak pernah bermain satu tim sebelum disatukan Arema pada musim ini.

  1. Pernah Ikut POPNAS dan PON

Selain bermain di Sriwijaya FC Youth pada tahun 2018, semasa mudanya, Fardan pernah mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Fardan memperkuat tim Popnas Sumatra Utara pada tahun 2017, dan tim PON Sumatra Utara pada 2021.

  1. Klub Liga 1 Pertama

Arema tercatat sebagai klub Liga 1 pertama bagi Fardan yang menimba ilmu di Sriwijaya FC Youth. Pemain kidal itu sempat bermain di PSDS Deli Serdang (2018 dan 2020), Sriwijaya FC (2019), Belitong FC (2021), dan PSMS Medan (2022).

  1. Pemain Belakang Produktif

Sama seperti Johan Farizi, Fardan pun tergolong sosok pemain belakang yang produktif. Pada gelaran Liga 2 2022 lalu saja, dua gol dilesakkannya dalam lima pertandingan bersama PSMS Medan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya