Dedik Setiawan dan 5 Pemain Arema yang Gagal Mencetak Gol Lewat Penalti

- Advertisement -

Dedik Setiawan bukanlah satu-satunya pemain Arema yang gagal mencetak gol lewat penalti. Di era Liga 1 setidaknya ada lima pemain lainnya yang bernasib sama.

Arema dinobatkan sebagai raja penalti di Liga 1 dengan 45 hadiah penalti. Sejak Liga 1 2017, hanya 39 gol saja yang bisa disarangkan ke gawang lawan lewat titik putih oleh para penggawa Singo Edan.

Musim ini, Arema sudah diberi 12 penalti oleh wasit, yang merupakan angka tertinggi di antara 18 klub peserta. Hanya Dedik yang gagal menjebol gawang lawan saat menjadi algojo penalti yang keempat kalinya di Liga 1 2023-2024.

Inilah Pemain Arema yang Gagal Mencetak Gol Lewat Penalti

1. Dedik Setiawan

Dedik gagal mencetak gol penalti ke gawang Persebaya yang dijaga Andhika Ramadhani di Liga 1 2023-2024. Kegagalan itu bukan cuma membuang kesempatan Arema menyamakan kedudukan, tapi juga tak mampu menyelamatkan Arema dari kekalahan 0-1.

2. Rizky Dwi Febriyanto

Rizky juga punya pengalaman pahit melawan Persebaya di Liga 1 2022-2023 musim lalu. Pasalnya, mantan bek sayap Arema itu gagal mengeksekusi penalti ke gawang yang dijaga Ernando Ari. Skor yang sama 1-0 untuk kemenangan Persebaya mengakhiri laga tersebut.

3. Abel Camara

Abel di musim yang sama juga gagal kala menjadi eksekutor penalti Arema. Momen itu terjadi saat Arema bertemu RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023. Andai penalti itu berbuah gol ke gawang Hilman Syah, Arema bisa menang lebih dari 2-1.

4. Sylvano Comvalius

Comvalius memang pernah menjadi top skor Liga 1 bersama Bali United. Namun, penyerang asal Belanda itu pernah gagal mencetak gol untuk Arema dari titik putih. Momen sial itu terjadi saat Arema ditahan imbang di kandang oleh Borneo FC Samarinda 2-2 di Liga 1 2019.

5. Makan Konate

Konate juga gagal ketika menjadi eksekutor penalti Arema di musim sebelumnya. Gelandang serang asli Mali itu gagal memperdaya kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon, sehingga Arema kalah 3-4 di Liga 1 2018.

6. Cristian Gonzales

Gonzales menjadi pemain Arema pertama di era Liga 1 yang gagal mencetak gol lewat tembakan 12 pas. Eksekusinya ke gawang Semen Padang yang dijaga Jandia Eka Putra tak mampu membalas dua gol ke gawang Arema di laga Liga 1 2017 tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya