Jika Arema Harus Bergantung Hasil Pertandingan Tim Lain untuk Menjadi Juara

Salah satu opsi memaksimalkan peluang merebut gelar juara Liga 1 2021-2022 adalah Arema harus bergantung hasil pertandingan tim lain. Hal itu terjadi jika Arema tak mampu meraup 18 poin tersisa di enam laga di pekan terakhir.

Arema menyisakan enam laga, yang dua di antaranya harus menghadapi dua pesaing di posisi lima besar, yakni Bali United dan Persib Bandung. Sisanya, skuad Singo Edan melawan Barito Putera, Borneo FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

Saat ini tim besutan pelatih Eduardo Almeida itu berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 55 poin. Koleksi poin mereka tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen, Bali United, dan dua angka dari runner up, Persib.

Di bawah Arema, masih ada Bhayangkara FC di peringkat 4 dengan jumlah poin yang sama. Sementara, di peringkat 5, Persebaya Surabaya mengintip peluang mengkudeta posisi atas dengan raihan 54 poin.

Jika Arema Harus Bergantung Hasil Pertandingan 12 Tim Lain

Jika situasinya mengharuskan Arema bergantung pada hasil pertandingan tim lain, setidaknya ada 11 tim yang diharapkan mengalahkan empat pesaing di posisi 5 besar. Satu tim lainnya harus bermain imbang, yakni Persebaya Surabaya.

Arema harus berharap Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Madura United, dan Persik Kediri mengalahkan Bali United. Sementara, laga Bali United vs Persebaya harus berakhir imbang.

Persiraja Banda Aceh, Madura United, Persik Kediri, dan Barito Putera juga diharapkan bisa menundukkan Persib Bandung. Di sisi lain, laga Persebaya vs Persib harus berakhir imbang.

Bhayangkara FC yang sama sekali tak bertemu empat pesaingnya di konstelasi perebutan juara dinilai punya peluang paling besar. Karenanya, Arema sangat berharap PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persija, dan Persiraja bisa menjegal Bhayangkara FC.

Terakhir, tentunya Arema berharap Persebaya bisa diatasi oleh Persita Tangerang, Persik Kediri, Barito Putera, dan Borneo FC. Sementara, laga Persebaya vs Persib, dan Bali United vs Persebaya wajib berakhir dengan skor imbang.

Arema sendiri sebenarnya masih berpeluang menjadi juara, meski peluangnya kecil. BACA: Inilah kupasan peluang Arema dan empat tim pesaingnya dalam konstelasi perebutan juara Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.