Menerka Skenario Arema Saat Trio Timnas Absen Lawan Persela

Pemain Arema yang Berulang Tahun di Bulan Juli 2021
Kushedya Hari Yudo (C) LUXY WEAREMANIA

Menarik untuk menerka skenario Arema saat trio pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia absen. Mereka bertiga tidak bisa dimainkan pelatih Eduardo Almeida di laga melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 6, Minggu (3/10/2021) mendatang.

Ketiga pemain itu adalah Johan Farizi, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo. Mereka sudah meninggalkan tim Arema sejak Kamis (30/9/2021) kemarin.

Jadi, sudah bisa dipastikan jika Arema bakal tempil dengan komposisi pemain yang berbeda dari laga-laga sebelumnya. Lebih telatnya tak ada nama Farizi di posisi bek sayap kiri, begitu pula tak ada nama Dedik dan Yudo di lini serang Arema.

Bisa jadi kekuatan Arema bakal berkurang saat menghadapi Persela. Pasalnya, semua tahu jika ketiga pemain itu kerap masuk tim inti Arema musim ini.

Mau tak mau, Almeida harus menyiapkan tiga pemain pengganti untuk Farizi, Dedik, dan Yudo saat melawan Persela. Lantas, siapa pemain pengganti yang palin ideal untuk dimainkan sebagai starter di laga tersebut?

Inilah Kemungkinan Skenario Arema Saat Trio Timnas Absen Lawan Persela

1. Pengganti Johan Farizi

Di antara ketiga pemain Arema yang dipanggil ke Timnas Indonesia itu, Johan Farizi merupakan pemain yang paling ‘sibuk’. Dalam lima laga terakhir Arema di Liga 1 2021-2022, namanya selalu menjadi pilihan utama dan tak tergantikan.

Di bench, pelapis utama Farizi adalah Didik Ariyanto yang posisi murninya adalah seorang bek sayap kiri. Namun, ada beberapa pemain lainnya, seperti Diego Michiels, Rizky Dwi, Achmad Figo,, bahkan Bagas Adi yang bisa mengisi posisi tersebut.

2. Pengganti Dedik Setiawan

Dalam lima laga Arema sebelumnya, Dedik Setiawan kerap dimainkan sebagai penyerang utama, sedangkan Carlos Fortes lebih sebagai pencari bola. Untuk laga melawan Persela, bisa saja giliran Fortes yang menjadi targetman.

Opsi lain, posisi yang ditinggalkan Dedik diberikan pada Muhammad Rafli. Pengalaman berperan sebagai penyerang di Timnas Indonesia bisa menjadi modal penting baginya jika dipasang sebagai striker dalam starting XI Almeida nanti.

3. Pengganti Kushedya Hari Yudo

Sebagaimana posisi naturalnya, Kushedya Hari Yudo lebih banyak difungsikan sebagai penyerang sayap. Rasanya, Almeida tak perlu khawatir untuk posisi satu ini, lantaran masih ada banyak opsi, seperti Feby Eka, yang sering tampil bergantian pada lima laga sebelumnya.

Kalau ada opsi lain, tentu Almeida bakal memberikan kesempatan bermain bagi Ridwan Tawainella yang biasa beroperasi di sisi sayap. Hamzah Titofani juga tak ada salahnya diberikan menit bermain sejak awal babak pertama.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.