Mimpi Buruk Arema Belum Berakhir

Mimpi Buruk Arema Belum Berakhir
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Empat pekan terakhir di Liga 1 2019 tanpa kemenangan menjadi mimpi buruk Arema FC. Skuat Singo Edan seperti susah payah mencoba bangkit, terjaga, membuka mata, namun masih gagal.

Pada empat laga terakhirnya, Arema hanya mampu meraup dua poin saja. Dua poin itu didapat dari hasil bermain imbang di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan Malang. Mereka ditahan imbang PSIS Semarang 1-1 dan Borneo FC 2-2.

Sebelum ditahan imbang Borneo, Arema sempat menderita kekalahan 1-2 di kandang Bali United. Terakhir, pekan lalu Arema kalah 0-2 di markas Persela Lamongan.

Catatan empat pekan tanpa kemenangan menjadi yang terburuk bagi Arema di Liga 1 2019 sejauh ini. Sebelumnya, skuat Singo Edan maksimal cuma dua pekan saja tanpa kemenangan, kemudian dapat bangkit memenangkan pertandingan.

Harus Bangkit di Pekan ke-20

Mimpi buruk Arema mau tak mau harus mereka akhiri. Suka tidak suka, skuat Singo Edan harus bangkit di pekan ke-20 Liga 1 2019 saat menjamu PS Sleman, Selasa (24/9/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang.

Terlebih, saat ini Arema terperosok di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2019. Tambahan dua poin dari empat laga terakhir tak cukup membuat mereka bertahan di papan atas.

Hanya kemenangan atas PSS saja yang bisa menandai momen kebangkitan Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Kembali menuai hasil imbang atau lebih sial lagi kalah di kandang sendiri, akan membuat Arema semakin terpuruk.