Ferry Gumilang Beber Penyebab Arema Kalah di Leg Kedua

Jadwal IFeL 2020 Pekan 2: Arema Tantang Borneo FC
Ferry Gumilang

Setelah menang atas Persita Tangerang di leg pertama pekan 1 Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, Sabtu (12/9/2020), Arema kalah di leg kedua. Ferry Gumilang sebagai pemain Singo Edan e-Sport membeberkan penyebab Arema kalah.

Pada leg pertama, Ferry mampu membawa Arema menekuk Persita yang dimainkan Elul Wibowo dengan skor 4-1. Ferry benar-benar menguasai permainan di mana 45 menit babak pertama sudah unggul telak tiga gol tanpa balas.

Sayangnya, pada leg kedua yang digelar di hari yang sama, dengan mengejutkan Ferry kalah dari Elul. Babak pertama sempat berlangsung seru kejar-mengejar gol dengan skor 2-2. Bahkan, laga nyaris berakhir imbang 4-4 jika gol Jonathan Bauman tak dianulir wasit.

“Di leg kedua musuh mengganti strateginya, dan saya juga terbawa permainannya,” ungkap Ferry kepada WEAREMANIA.

Penyebab Arema Kalah Bukan karena Meremehkan Lawan

Banyak Aremania yang menilai Ferry Gumilang terlalu meremehkan lawan pada leg kedua Saat Arema bersua Persita. Namun, pemuda asal Bandung ini membantahnya.

Menurutnya, dalam hati sama sekali tak ada perasaan meremehkan Elul yang menjadi lawan tandingnya. Sebagai pemain Pre Evolution Soccer yang lebih junior, pemuda berusia 24 tahun itu sangat respek pada seluruh peserta.

“Kalau dibilang terlalu meremehkan, tentu saja tidak. Semua pemain di IFeL ini malah kebanyakan lebih senior daripada saya. Jadi, tak mungkin saya meremehkan lawan,” tandasnya,” imbuhnya.

Berharap Hasil Lebih Baik di Pekan 2

Arema akan bersua dengan Borneo FC yang diwakili oleh QwaSG yang pekan lalu kalah dua leg langsung oleh PS Sleman. Ferry Gumilang berharap bisa meraih hasil lebih baik untuk memperbaiki peringkat Arema yang sejauh ini bertengger di peringkat 4 klasemen sementara IFeL 2020 dengan 3 poin.

“Di pekan kedua mudah-mudahan ke depannya saya bisa meraih poin penuh di setiap laganya,” tegas eks pemain Chonburi FC di Thailand e-League itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.