Lanjutan Liga 1 2020 Ditunda, ini Rencana Persela Lamongan

Liga 1 ditunda, Persela Lamongan membuat rencana baru
(perselafootball)

Liga 1 2020 resmi ditunda lagi oleh PSSI dan Menpora Selasa (29/09/20), karena Polri tidak memberikan izin. Persela Lamongan menghormati keputusan tersebut dan akan menyusun ulang rencana persiapan tim.

“Kami tentu menghormati apa yang telah diputuskan bersama (karena) itu demi kebaikan kita semuanya. Meskipun sebenarnya tentu klub, pemain, pelatih sudah mempersiapkan diri, tapi dengan kondisi yang ada ini, sekali lagi kami menghargai situasi dan kondisi yang ada,” kata Yunan seperti dikutip dari Detik.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan akan berdiskusi kembali dengan tim pelatih tentang pagaimana program latihan yang akan dilakukan.

“Kelanjutan dari penundaan ini tentu kami akan mengkoordinasikan kembali dengan jajaran pelatih apakah latihan tetap rutin dijalankan atau break dulu beberapa hari atau beberapa minggu,” tambahnya.

Jika nanti memang diliburkan, Yunan berharap pemain akan tetap mendapatkan program latihan yang dijalankan secara mandiri, seperti ketika penundaan kompetisi beberapa waktu lalu. “Nanti pelatih akan memiliki program lanjutan untuk persiapan selama penundaan,” tuturnya.

Selain menyusun ulang program untuk penundaan Liga 1 2020, lanjut Yunan, Persela Lamongan juga masih menunggu hasil tes Swab seluruh pemain dan ofisial tim. “Mudah-mudahan hasil Swab ini semuanya tidak ada yang positif,” harap Yunan.

Yunan menyebut, penundaan kompetisi tentu memberikan dampak terhadap seluruh tim kontestan Shopee Liga 1 2020. Dampak yang paling dirasakan, menurut Yunan, adalah dari sisi finansial.

“Tentu ini akan menambah beban operasional yang ada, dalam arti faktor finansial tentu akan membengkak,” ujarnya.

Baca juga: Shopee Liga 1 2020 Batal Lanjut Lagi, Masih Ditunda
Oleh karena itu, Yunan pun berharap PT LIB selaku operator kompetisi dan PSSI sebagai induk federasi dapat memberikan solusi terbaik agar tidak ada pihak yang dirugikan akibat kembali ditundanya kompetisi.

“Mudahan dengan keputusan penundaan ini ada win-win solution, ada solusi yang terbaik antara antara klub dengan pemain, pelatih dan juga antara klub dengan LIB maupun dengan PSSI,” terang Yunan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.