Mengintip Rekrutan Anyar Persipura di Putaran Kedua Liga 1 2021-2022

Menarik untuk mengintip rekrutan anyar Persipura Jayapura di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Pada bursa transfer pemain paruh musim kemarin, tim yang akan dihadapi Arema di Pekan 21, Jumat (28/1/2022) itu cukup aktif.

Berada di zona degradasi pada akhir putaran pertama lalu membuat Persipura melakukan evaluasi. Hasilnya, salah seorang pemain asingnya menjadi korban pencoretan.

Henrique Motta harus rela posisinya tergusur dari Persipura. Selama setengah musim, pemain asal Brasil itu cuma dimainkan enam kali saja (470 menit).

Nama lain yang terdepak dari Persipura adalah Patrick Womsiwor. Catatan menit bermain pemain asli Papua itu lebih tragis, karena cuma dipasang tim pelatih Persipura sekali saja dalam tujuh menit.

Inilah 5 Rekrutan Anyar Persipura

Mendepak dua pemain, manajemen Persipura Jayapura kemudian mendatangkan lima pemain baru. Selain satu pemain asing pengganti Henrique Motta, mereka juga juga merekrut empat pemain lokal.

Ramiro Fergonzi menjadi pemain asing anyar yang memperkuat Persipura di putaran kedua ini. Penyerang asal Argentina itu sempat memperkuat Bhayangkara FC di Liga 1 2019 dengan torehan empat gol dalam 15 penampilannya.

Selain Fergonzi, Persipura juga berhasil memulangkan Yustinus Pae, bek senior yang sempat bermain untuk Dewa United di Liga 2 2021. Nama-nama lain yang dikontrak Persipura antara lain Alfons Migau (penyerang), Ricky Cawor (penyerang), dan Jhonny Tagi (penyerang).

Musim ini Persipura Jayapura harus kehilangan penyerang andalannya, Boaz Solossa yang hengkang ke Borneo FC. BACA: Boaz Solossa merupakan pemain Persipura paling buas di depan gawang Arema dengan gol-gol yang sudah dibuatnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.