Rekam Jejak Borneo FC Samarinda, Sang Juara yang Jadi Ujian Arema Selanjutnya

- Advertisement -

Rekam jejak Borneo FC Samarinda sangat mentereng di Liga 1 2023-2024. Juara Reguler Series musim ini tersebut bakal menjadi ujian Arema selanjutnya di Pekan 32, Minggu (21/4/2024), pukul 19.00 WIB.

Borneo sudah memastikan lolos ke babak Championship Series usai menempati peringkat 1. Tim berjuluk Pesut Etam itu tak mungkin tergeser dari puncak dengan 70 poinnya, selisih 14 poin dengan tim terdekat, Persib Bandung.

Namun, pekan sebelumnya, Borneo baru saja menelan kekalahan ketiganya musim ini. Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Borneo justru kalah telak empat gol tanpa balas dari Madura United.

Kekalahan kandang perdana itu sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Borneo dalam 19 laga beruntun musim ini. Tentu saja, kekalahan itu menjadi modal negatif bagi Borneo yang akan menghadapi Arema di stadion yang sama pekan ini.

Rekam Jejak Borneo FC Samarinda Dengan Rekor Kebobolan Paling Sedikit

Borneo FC Samarinda menjadi tim dengan rekor kebobolan paling sedikit di Liga 1 2023-2024. Sebelum bertemu Arema, gawang mereka cuma kebobolan 25 gol saja dalam 31 laga.

Anak asuh pelatih Pieter Huistra itu juga menjadi tim yang terbanyak mencatatkan rekor cleansheet musim ini. Dalam 31 laga, Borneo membukukan total 13 cleansheet, termasuk saat bertemu Arema di putaran pertama (menang 1-0).

Penampilan impresif Borneo itu tak lepas dari aksi-aksi kiper Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang. Seluruh cleansheet Borneo merupakan kontribusi kiper asal Kediri tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya