Rekam Jejak PSM Makassar Sebelum Menjamu Arema, 5 Laga Terakhir Tanpa Kemenangan

- Advertisement -

Rekam jejak PSM Makassar sebelum menjamu Arema di Pekan 16 Liga 1 2023-2024, Jumat (20/10/2023), pukul 19.00 WIB cukup memprihatinkan. Dalam lima laga terakhirnya, tim berjuluk Juku Eja itu tanpa kemenangan.

Juara bertahan Liga 1 itu menelan lima kekalahan beruntun dari lawan-lawannya. Tiga kekalahan terjadi di Liga 1 2023-2024, sedangkan dua kekalahan lainnya di AFC Cup 2023.

Bahkan, dua dari lima kekalahan beruntun itu terjadi dalam status laga kandang. PSM kalah 0-2 dari Madura United di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare dan 0-5 dari Sabah Malaysia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemenangan terakhir PSM terjadi sekitar satu bulan lalu ketika melawan Barito Putera (15/9/2023). Tampil di kandang sendiri, PSM menang dua gol tanpa balas.

Kekalahan demi kekalahan itu membuat posisi PSM kian melorot di klasemen sementara musim ini. Anak asuh pelatih Bernardo Tavares itu kini berada di peringkat 13 dengan 18 poin hasil dari lima kemenangan dan tiga kali imbang.

PSM Makassar Sebelum Menjamu Arema Diguncang Masalah Internal

Serentetan hasil minor PSM Makassar sebelum bersua dengan Arema disinyalir merupakan akumulasi dari masalah internal klub. Memang, sempat beredar kabar mereka tengah berjuang dari masalah keuangan.

Dilansir dari berbagai sumber, PSM disebut-sebut kesulitan membayar gaji pelatih dan pemainnya pada pertengahan September lalu. Masalah itu pula yang diduga menjadi penyebab hengkangnya salah satu bintang seniornya, Wilian Jan Pluim.

Jika benar demikian, tekanan psikologis ini bisa menjadi keuntungan bagi Arema yang bertandang ke markas PSM. Apalagi, secara psikologis, Skuad Singo Edan tengah memburu poin demi lepas dari zona degradasi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya