Rekor Tak Terkalahkan Beruntun Borneo FC Patah, Batal Pecahkan Rekor Arema

- Advertisement -

Rekor tak terkalahkan beruntun Borneo FC Samarinda patah di Pekan 31 Liga 1 2023-2024. Dengan demikian, tim berjuluk Pesut Etam itu batal pecahkan rekor Arema yang diukir di Liga 1 2021-2022 lalu.

Catatan unbeaten berturut-turut Borneo terhenti di angka 19 pertandingan saja. Rekor membanggakan itu putus di tangan Madura United, Rabu (17/4/2024).

Andai bisa meraih kemenangan atau minimal bermain imbang dengan Madura United, maka peluang Borneo memecahkan rekor Arema masih terbuka. Namun, apalah daya, mereka menelan kekalahan di laga ke-20.

Sebelumnya, rekor tak terkalahkan beruntun terpanjang dipegang Arema dua musim lalu. Kala itu, Skuad Singo Edan tak pernah menderita kekalahan sepanjang 23 pertandingan berturut-turut.

Rekor Tak Terkalahkan Beruntun Borneo FC Patah Secara Mengenaskan

Sungguh mengenaskan, rekor itu dipatahkan Madura United di kandang Borneo, Stadion Batakan, Balikpapan. Bermain di kandang, anak asuh Pieter Huistra itu justru takluk dengan skor telak 0-4.

Empat gol Madura United dilesakkan empat pemain berbeda. Rentetan gol ke gawang Borneo dibuka oleh gol Malik Risaldi, digandakan oleh Fransisco Rivera, Jaja, dan ditutup dengan aksi Bayu Gatra.

Sebelum Madura United, hanya ada dua tim yang mampu menaklukkan Borneo di Liga 1 2023-2024. Persis Solo dan Persebaya Surabaya, sama-sama meraih kemenangan atas Borneo di kandang masing-masing pada putaran pertama.

Patah Sebelum Bertemu Arema

Sejatinya, Arema berkesempatan mematahkan rekor unbeaten beruntun Borneo tersebut. Pasalnya, di Pekan 32, kedua tim bakal bersua di Stadion Batakan, Balikpapan.

Namun, rekor itu terlebih dahulu dihancurkan oleh sesama tim asal Jawa Timur, Madura United. Arema pun tak perlu repot-repot mengeluarkan tenaga untuk mengamankan rekor tak terkalahkan beruntun terpanjangnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya