Guilherme Rossatto Gabung Unggul FC Malang Singkirkan 2 Kandidat Lainnya

- Advertisement -

Guilherme Rossatto gabung Unggul FC Malang di putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Pemain asal Brasil itu singkirkan dua kandidat pemain asing U-20 lainnya.

Manajer Tim Unggul FC, Usa Laksono menjelaskan, sebenarnya Unggul FC punya tiga opsi pemain sebelum akhirnya memilih Guilherme Rossato untuk dikontrak. Tentu saja, keputusan itu didasari dengan alasan kuat.

“Sebenarnya ada 2-3 kandidat pemain asing U-20 sebelum memilih Guilherme Rossatto ini, dan semua dari Brasil. Tapi, akhirnya pilihannya jatuh kepada dia,” ujar Usa.

Sebelum mengambil keputusan, manajemen dan pelatih Unggul FC telah melihat rekaman video pertandingan seluruh kandidat pemain. Performa mereka menjadi alasan kuat untuk mengambil keputusan siapa yang dikontrak.

“Kami melihat beberapa match yang dishare agen pemain kepada kami. Rossatto ini memiliki kaki kiri yang bagus, visi dan misi bermainnya sama dengan yang diharapkan pelatih,” ujarnya.

Harapan Besar Kepada Guilherme Rossatto

Usai menegaskan, Unggul FC punya harapan besar kepada Guilherme Rossatto. Apalagi statusnya sebagai sosok pemain asing.

“Semoga dia bisa beradaptasi dengan cepat. Saya tahu dengan usianya yang masih 19 tahun, gak mudah baginya untuk beradaptasi bermain di kasta tertinggi futsal Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Rosstto bermain di klub Itapetininga pada tahun 2023, lalu pindah ke Dracena Futsal pada tahun 2024. Pemain kelahiran 14 Maret 2005 itu melengkapi kuota pemain asing Unggul FC setelah punya Andres Terran dan Oscar Fernandez.

“Tapi, saya yakin, melihat beberapa kali dia mengikuti sesi latihan, dia akan cepat beradaptasi dengan sisetem yang diharapkan pelatih. Pastinya, semoga dia bisa membantu membawa Unggul FC mencapai target yang diharapkan oleh tim,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya