Owner Unggul FC Malang Merasa Beruntung Bertemu Juara Liga Futsal Thailand

- Advertisement -

Owner Unggul FC Malang, Nicola Reza merasa beruntung timnya bertemu juara Liga Futsal Thailand, Hongyen Thakam dalam sebuah laga uji coba, Senin (13/5/2024). Tim futsal kebanggaan arek-arek Malang itu menelan kekalahan tipis 4-5.

Bermain di Unggul Sport Center (USC), Unggul FC tertinggal tiga gol lebih dulu oleh Therosak Charoenpong, Natchapol Tangploy, dan Ryan Feitosa Gomes. Sebelum babak pertama usai, Ikhsani Fajar mencetak satu gol balasan.

Pada babak kedua, tiga gol dibuat Unggul FC pada babak kedua melalui Vicky Irawan, Friski Dwi, own goal Narongsak Wingwong. Namun, Hongyen memastikan kemenangan lewat tambahan gol dari Matuesus Moura Batista dan Therosak Charoenpong.

Reza mengaku senang Unggul FC berkesempatan menjajal tim kuat dari Thailand, meskipun mengalami kekalahan. Bahkan, menurutnya, laga uji coba melawan Hongyen ini merupakan kesempatan langka bagi timnya.

“Ini kesempatan spesial dan langka buat tim profesional seperti kami bisa berhadapan dengan tim Thailand tanpa harus pergi ke Thailand. Kami beruntung karena bisa mendpaatkan kesempatan ini,” kata Reza.

Laga uji coba ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Hongyen ke Indonesia usai menjuarai Liga Futsal Thailand. Namun, Unggul FC bukanlah satu-satunya lawan tanding yang mereka hadapi di Indonesia.

“Awalnya, Hongyen ke Indonesia untuk beruji coba dengan Bintang Timur Surabaya (BTS). Karena kita sama-sama di Jawa Timur, akhirnya kita juga ditawari. Kebetulan waktunya bisa, sehingga akhirnya kita mau beruji coba,” imbuhnya.

Owner Unggul FC Malang Lebih Senang Beruji Coba Dengan Tim Kuat

Reza mengaku lebih senang ketika Unggul FC beruji coba dengan tim kuat. Sebelum Hongyen Thakam, mereka juga sempat bermain imbang 2-2 dengan tim asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

“Kalau saya pengennya kami beruji coba dengan tim yang di atas levelnya, untuk mengetes kemampuan anak-anak, dengan pertandingan yang intensitas dan tekanannya lebih tinggi,” sambungnya.

“Kami mendapatkan tim lawan yang kuat-kuat. Ini positif, meski risikonya juga ada, seperti cedera misalnya. Uji coba itu juga bagian dari rencana pelatih, sudah ada jadwalnya, kadang lawan di atas, kadang di bawah kita, agar siklusnya gak tegang.”

Optimistis Untuk Putaran Kedua

Reza mengaku senang dengan hasil latihan Unggul FC dari putaran pertama hingga jelang putaran kedua. Melihat performa timnya, pihaknya tetap optimistis utuk putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.

“Banyak perkembangan dari tim ini. Saya gak melihat skor akhir, dari anak-anak sendiri kekompakan, dan lain-lain ada perkembangan dari musim sebelumnya. Saya masih optimistis, selama mereka bisa menjaga konsistensi, hasilnya di putaran kedua akan baik,” tegas Reza.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya