Persiapan Unggul FC Malang untuk Putaran Kedua Kian Matang

- Advertisement -

Persiapan Unggul FC Malang untuk putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 kian matang. Salah satu indikasinya ditunjukkan lewat kemenangan di dua laga uji coba beruntun.

Anak asuh pelatih Andri Irawan mengalahkan Kalbar FC pada laga uji coba Sabtu (6/5/2023) dengan skor telak 13-0. Sementara, pada laga uji coba Minggu (7/5/2023), mereka mengalahkan Gudang Garam FC 5-1.

Tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang ini bakal menjalani laga putaran kedua pada 13 Mei mendatang. Menurut Andri, persiapan timnya jelang putaran kedua sudah hampir rampung.

“Sidah rampung, meskipun ada beberpa hal yang mesti kita perbaiki, mudah-mudahan dengan kondisi yang sekarang kita InsyaAllah jauh lebih baik. Itu yang kita harapkan,” kata Andri.

Persiapan Unggul FC Malang Diwarnai Perubahan Komposisi Pemain

Persiapan Unggul FC Malang untuk putaran kedua ini diwarnai dengan perubahan komposisi pemain. Setelah melepas sejumlah pemain, manajemen klub mendatangkan empat rekrutan anyar, yakni Wais Alkarni, Ramdhan Jamaluddin, Raka Febianto, dan Reza Habibie.

“Kalau berbicara soal kompetisi, InsyaAllah sudah terpenuhi, tinggal kesiapan kita secara tim. Dari sisi pelatih, ofisial, pemain, bagaimana mempersiapkan benar-benar apa yang terjadi di putaran pertama itu menjadi pelajaran bagus untuk putaran kedua,” imbuh Andri.

“Tidak ada perubahan yang berarti dari cara bermain kita. Kami hanya meningkatkan, dari hal-hal kecil sampai yang besar. Kami sudah berusaha memperbaiki segala sesuatunya dengan evaluasi dari putaran pertama.”

Unggul FC Malang Siap Tempur di Putaran Kedua

Andri menegaskan, dengan sejumlah persiapan yang dilakukan timnya, Unggul FC Malang diyatakannya siap mengarungi putaran kedua. Program persiapan yang dilakukan terus berjalan, termasuk menggelar sejumlah uji coba.

“Bismillah, kita sudah siap untuk menghadapi putaran kedua, sudah kita lakukan uji coba dengan tim lokal. Pertama, bagaimana menyamakan persepsi, menentukan komposisi yang ada dengan cara bermain yang kita buat,” sambungnya.

“Alhamdullllah sudah berjalan meski lawan uji cobanya belum sepadan dengan lawan-lawan di Liga. Tapi, kita berusaha untuk berimajinasi bahwa mereka adalah lawan-lawan kita di Liga. Sejauh ini pemain-pemain sudah menjalani, meski masih ada kekurangan, tapi sambil berjalan akan terus kita perbaiki.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya