Unggul FC Malang Datangkan Pelatih Kiper Baru Asal Portugal

- Advertisement -

Unggul FC Malang datangkanpelatih kiper baru bernama Marco Dias. Pria asal Portugal itu diplot sebagai pelatih kiper untuk putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.

Sejatinya, Marco bukanlah sosok ‘asing’ bagi Unggul FC. Pasalnya, pada awal Januari 2024 lalu, Marco sempat datang ke Unggul Sport Center (USC) Malang, markas Unggul FC.

Marco terlibat program berbagi ilmu dengan staf kepelatihan Unggul FC yang juga dipimpin pelatih kepala asal Portugal, Joao Almeida. Marco juga berbagi pengalamannya sebagai Development Goalkeeper Futsal Center.

Owner Unggul FC, Nicola Reza angkat bicara soal bergabungnya Marco. Diakuinya, ketertarikan pihaknya untuk menggunakan jasa Marco memang berawal dari momen sharing ilmu tersebut.

“Memang awal ketertarikan kami dari sana. Dikarenakan adanya feedback hasil yang positif dari beberapa sesi singkat dan melihat prospek untuk jangka panjang sesuai dengan rencana besar tim, Akhirnya kami pertimbangkan dan putuskan untuk masuk tim,” kata Reza.

Reza punya harapan besar atas kehadiran Marco di kursi kepelatihan Unggul FC. Harapannya, pengalaman sang pelatih kiper bisa membuat para penjaga gawang Unggul FC menjadi jauh lebih baik.

“Saya berharap kemampuan dan pengalaman Coach Marco bisa ditularkan, baik kepada staf pelatih lokal, maupun kiper-kiper Unggul FC. Ini juga bagian dari cara kami untuk menambah kekuatan di putaran kedua, khususnya di sektor kiper,” tandasnya.

Profil Singkat Marco Dias

Nama Lengkap: Marco Antonio Alves Dias
Tanggal Lahir: 2 Januari 1979
Usia: 44 tahun
Kebangsaan: Portugal

Karier Pelatih Kiper:
CRIA Futsal (2007-2009)
Quiaios Clube Futsal (2009-2014)
Grupo Recreativo Vilaverdense (2014-2019)
Centro Social S.Joao (2019-2020)
Grupo Desportivo Ulmeirense (2020-2021)
Centro Social S.Joao (2021-2023)
Escola de Guarda Redes de Futsal Nuno (2021-2023)
Associacao Futebol de Coimbra (2023-…)

Prestasi:
District Champion
District SuperCup Champion
Honor Cup Champion (2 kali)
Pendiri Futsal Goalkeeper Academy Figueira da Foz
Pendiri Futsal GoalkeeperĀ Meeting

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya