Unggul FC Malang Imbangi Tim Paling Produktif di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang imbangi tim paling produktif di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023, Cosmo JNE, Minggu (18/6/2023). Bermain di Giga Arena, Kota Metro, Lampung, laga di Seri 14 itu berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak pertama, Cosmo berhasil menjebol gawang Unggul FC lebih dulu di menit 4. Gol pembuka itu dilesakkan oleh Roby Hilman Maulana.

Tak butuh waktu lama bagi tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit 5, Bagas Teguh Sutrisno mampu mengoyak jala gawang Cosmo.

Meski bermain imbang, pelatih Unggul FC, Andri Irawan mengakui permainan timnya cukup bagus. Bahkan, justru berbanding terbalik dari permainan mereka saat mengalahkan Fafage Vamos FC 3-1 kemarin (17/6/2023).

“Sekarang lebih baik. Artinya, pemain2 sudah bisa menemukan ritme mereka, dengan intensitas tinggi. Kita datang ke Lampung sebenarnya ingin meraih enam poin, paling tidak menunjukkan tren positif yang mulai ketemu,” kata Andri.

“Namun, mau gak mau, kita melawan tim Cosmo yang notabene ada di peringkat 4 besar klasemen. Kami melawan Cosmo yang notabene orang-orang menganggap kita bakal kalah. Tapi, paling tidak Unggul FC sudah bermain baik, secara individu maupun organisasi permainan.”

Unggul FC Malang Bersiap untuk 2 Laga di Malang

Selepas Seri 14 ini, Unggul FC bersiap untuk dua laga di Malang. Sebagai tuan rumah Seri berikutnya, mereka bakal menghadapi Halus FC, Sabtu (22/7/2023) dan Giga FC, Minggu (23/7/2023).

Andri menegaskan, enam poin dalam dua laga tersebut harus disapu bersih. Sebab, saat ini mereka menyisakan lima pertandingan saja untuk mengamankan posisi agar tak terjun bebas dari posisi papan tengah yang saat ini ditempati.

“Memang ini masa-masa krusial. Jadi, pemain sementara saya liburkan satu minggu, libur sampai Sabtu, lalu Minggu latihan lagi. Saya sudah sampaikan, mau gak mau, suka gak suka, di Malang InsyaAllah enam poin adalah harga mati,” sambungnya.

Meski akan menghadapi lima pertandingan tersisa, Andri tentu memprioritaskan dua laga di Malang melawan Halus FC dan Giga FC. Karenanya, persiapan menghadapi kedua tim bakal menjadi fokus latihan Unggul FC.

“Seperti kemarin di Lampung, kita siapkan untuk lawan Fafage Vamos FC dan Cosmo JNE, kali ini kita juga melakukan persiapan untuk lawan Halus FC dan Giga FC, cuma cara dan konsepnya saja yang berbeda dalam menghadapi kedua tim tersebut,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya