Unggul FC Malang Melakoni Laga Uji Coba Melawan 3 Komunitas Fans Club Tim Eropa di Malang

- Advertisement -

Unggul FC Malang melakoni laga uji coba melawan tiga komunitas fans club tim Eropa yang ada di Kota Malang, Minggu (25/6/2023) siang. Agenda untuk mengisi libur Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023 ini digelar di Unggul Sport Center (USC).

Rangkaian kegiatan ini dumulai dengan ajang trofeo antara tiga fans club, yakni fans Juventus, fans Lazio, dan fans Manchester United. Pemain-pemain terbaik dari komunitas fans club di Malang itu lantas dikumpulkan menjadi satu tim.

Tim gabungan itu lantas menghadapi tim Unggul FC untuk menutup rangkaian acara. Hasilnya, tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu menang telak 6-0 atas tim gabungan tiga fans club di Malang.

Manager Tim Unggul FC, Usa Laksono menjelaskan misinya menggelar ajang trofeo dan uji coba ini. Ternyata ada tujuan khusus di balik terseleggaranya agenda tersebut.

“Di bulan Agustus nanti kan ada agenda EURO Futsal Championship 2023. Terselenggaranya acara ini karena kami ingin membangkitkan lagi gairah fanbase yang ada di Malang, seperti fans Lazio, Juventus, Manchester United, ataupun fanbase tim lainnya agar aktif lagi mengikuti kegiatan di Malang,” kata Usa.

“Kami juga mengajak teman-teman fanbase di Malang untuk mendukung Unggul FC di bulan Juli nanti sebagai tuan rumah di Liga Futsal Profesional Indonesia 2022-2023, untuk pertama kalinya digelar di Malang. Harapannya banyak yang hadir, dan mendukung Unggul FC.”

Evaluasi Singkat Penampilan Unggul FC Malang Melawan Tim Gabungan Fans Club

Usa sekilas memberikan pandangannya sebagai evaluasi singkat penampilan Unggul FC melawan tim gabungan fans club tiga tim Eropa kali ini. Menurutnya, masih ada kekurangan yang harus diperbaiki.

“Sebenarnya, ini kan tim diliburkan selama seminggu ini setelah dari Serie Lampung. Jadi, sebenarnya ini hanya untuk menghibur fans-fans yang ada di Malang untuk berjumpa dan bertanding dengan pemain-pemain Unggul FC. Jadi gak ada persiapan khusus untuk laga uji coba dengan fans club hari ini,” ujarnya.

Baginya, skor kemenangan 6-0 bukanlah acuan menilai performa Unggul FC di laga uji coba ini. Menurutnya, ada yang jauh lebih penting untuk dilihat sebagai bahan evaluasi jelang bermain di Serie Malang, 22-23 Juli mendatang di GOR Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Saya pikir dari sisi chemistry, anak-anak sudah terlihat bagus, meskipun libur satu minggu. Tapi, dari sisi physical anak-anak terlihat sedikit kedodoran,” imbuhnya.

“Semoga dengan masa persiapan empat minggu ini bisa dimaksimalkan tim pelatih untuk melakoni sebagai tuan rumah Serie Malang. Semoga hasilnya sesuai harapan manajemen dan tim Unggul FC.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya