Unggul FC Malang Sudah Ditunggu Kancil WHW dan Halus FC

- Advertisement -

Usai libur dua pekan, Unggul FC Malang sudah ditunggu Kancil WHW dan Halus FC. Keduanya bakal menjadi lawan tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu di Pekan 15 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.

Kancil akan menjadi lawan pertama Unggul FC di pekan ini. Kedua tim bakal bersua di GOR Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Sabtu (15/6/2024).

Pada pertemuan pertama musim ini (6/1/2024), Unggul FC gagal menuai hasil positif atas Kancil WHW yang bertindak sebagai tuan rumah. Tampil di GOR Pangsuma, Pontianak, anak asuh pelatih Joao Almeida itu kalah dengan skor 2-4.

Menurut Joao, hal penting yang harus mereka lakukan adalah memahami apa yang sedang dikerjakan dalam sesi persiapan. Para pemain Unggul FC harus tahu apa yang coba mereka siapkan untuk menghadapi Kancil WHW lagi.

“Tim lawan punya banyak talenta individual, seperti (Ardian) Kaspari, (Filippo) Inzaghi, dan lain-lain. Mereka bagus dalam transisi. Kami harus siap menghadapi mereka,” kata Joao.

Berdasarkan skema permainan lawan yang telah dipelajarinya, Joao meyakini Kancil WHW punya penguasaan bola yang berpusat pada kiper. Biasanya, bola langsung diberikan kiper ke lini depan tim lawan untuk mencetak gol.

“Kami harus memastikan sudah mempersiapkan antisipasinya dalam sesi latihan. Kmi bersiap untuk melakukan blok. Kami butuh kekuatan fisik dan menampilkan permainan kami sendiri di pertandingan,” imbuhnya.

Unggul FC Malang Ingin Kalahkan Halus FC Lagi

Berbeda cerita dengan Kancil WHW, pada pertemuan pertama musim ini (7/1/2024), Unggul FC mampu mengalahkan Halus FC dengan skor 4-1. Tentunya, mereka ingin meraih kemenangan sekali lagi.

Joao menegaskan, Halus FC tercecer di peringkat 9 karena punya masalah pada putaran pertama. Menurut pelatih asal Portugal itu, Halus FC tak bisa dipandang sebelah mata karena merupakan tim yang sangat berpengalaman dan sangat matang.

“Halus FC tim yang sangan berbahaya. Terbukti pada pertandingan terakhir mereka bisa mengalahkan Fafage Vamos FC (tim peringkat 5, dengan skor 5-3),” sambungnya.

“Mereka sangat berpengalaman, fisiknya bagus, sangat matang, tim ini masih sama seperti saat kami kalahkan, tak ada yang berubah. Jadi, saya yakin kami bisa mengalahkan mereka lagi dengan level terbaik yang kami miliki.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya