Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Sejauh ini, tercatat ada 26 pemain Arema yang pernah mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya. Sudah ada 43 gol yang mereka buat ke gawang tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Dalam catatan head to head, Arema dan Persebaya pertama kalinya bertemu di sebuah turnamen Piala HUT Arema Kelima (29/8/1992). Saat itu Arema mampu mengalahkan Persebaya 2-0, tapi tak diketahui siapa pencetak golnya.

Karena Arema bermain di kompetisi Galatama, sedangkan Persebaya di Perserikatan, kedua tim baru bersua di kompetisi resmi pada Liga Indonesia I 1994-1995. Di kompetisi peleburan Galatama dan Perserikatan itu Arema menang 1-0 (29/3/1995), lagi-lagi tanpa ada data pencetak gol.

Sekadar informasi, Arema dan Persebaya sudah bertemu 38 kali di segala ajang. Dari semua laga itu tercipta 88 gol, 43 gol dibuat penggawa Arema, dan 45 gol dari pemain Persebaya.

Sayangnya, setidaknya ada 13 gol pemain Arema yang tidak dapat ditemukan catatan siapa nama pemain pencetak golnya. Sederet 13 gol itu tercipta sepanjang sembilan pertandingan dalam kurun waktu tahun 1992 sampai 1997.

Setidaknya, ada empat pemain yang tercatat sebagai pemain Arema yang paling bayak menjebol gawang Persebaya, dengan dua golnya. Mereka adalah Cristian Gonzales, Ahmad Nur Hardianto, Makan Konate, dan Abel Camara.

Khusus Abel, penyerang asal Portugal itu menjadi satu-satunya pemain Arema yang mencetak brace ke gawang Persebaya. Sayangnya, belum ada pemain Arema yang berhasil melakukan hattrick di laga derby Jawa Timur ini sepanjang sejarah.

 

Inilah Deretan Pemain Arema yang pernah Mencetak Gol ke Gawang Persebaya Surabaya

Cristian Gonzales 2 gol
Ahmad Nur Hardianto 2 gol
Makan Konate 2 gol
Abel Camara 2 gol (1 gol dari PK)
Joko Susilo 1 gol
Ahmad Junaedi 1 gol
Emaleu Serge 1 gol
Patricio Morales 1 gol
Elie Aiboy 1 gol
Ronny Firmansyah 1 gol
Pierre Njanka 1 gol (1 gol dari PK)
Irsyad Aras 1 gol
Samsul Arif 1 gol
Thiago Furtuoso 1 gol
Hanif Sjahbandi 1 gol
Hendro Siswanto 1 gol
Riky Kayame 1 gol
Dendi Santoso 1 gol
Arthur Cunha 1 gol
Sylvano Comvalius 1 gol
Hamka Hamzah 1 gol
Johan Farizi 1 gol
Elias Alderete 1 gol
Carlos Fortes 1 gol (1 gol dari PK)
Muhammad Rafli 1 gol
Dedik Setiawan 1 gol

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya