Karier Seumur Jagung Teddy Heri Setiawan di Arema

Karier Seumur Jagung Teddy Heri Setiawan di Arema
Teddy Heri Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Selamat ulang tahun Teddy Heri Setiawan! Tak banyak Aremania yang mengenal pemain yang hari ini (21/4/2020) genap berusia 29 tahun itu. Sebab, pria kelahiran Kediri, 21 April 1991 itu kariernya cuma seumur jagung di Arema.

Pemain yang berposisi sebagai kiper itu didatangkan manajemen dan tim pelatih Arema di awal musim Liga 1 2018 saat dilatih oleh Joko Susilo. Teddy bergabung dengan empat kiper lainnya, yakni Joko Ribowo, Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan Andryas Francisco.

Sebelumnya, Teddy cukup lama bermain untuk Persik Kediri. Di tim kampung halamannya itu Teddy dikontrak mulai musim 2014 hingga 2017.

Sebagai seorang penjaga gawang, Teddy mempunyai kemampuan yang cukup bagus. Kemampuan dalam duel bola-bola atas kerap menjadi andalan kiper bertinggi 183 cm itu dalam setiap sesi latihan yang dijalaninya bersama Arema.

Syaiful Indra Cahya Sahabat Karib Teddy Heri Setiawan

Syaiful Indra Cahya merupakan orang terdekat Teddy Heri semasa bermain di Arema. Keduuanya bisa dibilang sebagai sahabat karib.

Persahabatan mereka ternyata sudah dimulai sejak masih sama-sama memperkuat Persik Kediri di musim 2014-2015. Alasan itu pulalah yang kabarnya membuat manajemen Arema mengontrak kedua pemain ini dalam satu paket.

Tak heran, ketika Syaiful Indra hengkang dari Arema pada pertengahan musim Liga 1 2018, Teddy pun ikut. Indra bergabung dengan Bali United, sedangkan Teddy merapat ke Martapura FC.

Teddy Heri Tinggalkan Arema di Paruh Musim

Teddy Heri meninggalkan Arema di paruh musim Liga 1 2018. Praktis, kariernya bersama skuad Singo Edan hanya berlangsung selama setengah musim saja.

Pemilik jersey bernomor punggung 91 itu sama sekali belum pernah dimainkan tim pelatih Arema dalam pertandingan resmi. Karena kalah saing dengan kiper-kiper Arema lainnya, Teddy hanya bermain dalam sejumlah laga uji coba Arema.